Rossi Bantah Tendang Marquez Saat Balapan di Sepang

Inilahjambi – Pembalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, membantah telah menendang pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, pada balapan Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu, 25 Oktober 2015.

The Doctor mengaku tidak ingin membuat Marquez kecelakaan, dikutip crash.net.

Menurut Rossi semua orang bisa lihat gambar yang dia tunjukkan pada Race Direction, frame demi frame, dan dari helikopter.

Walau begitu, Rossi mengaku sengaja menghambat Marquez. Menurut dia, itu satu-satunya cara yang bisa dilakukannya karena Marquez kerap melewatinya dan sering menghambatnya di banyak tikungan serta tidak membuka jalan di trek lurus.

“Ketika saya melambat, melambat, melambat, dan saya masuk untuk memotong jalur dia, kami bersentuhan. Dia mengenai kaki kiriku dengan stang motornya. Itulah alasan dia terjatuh, karena dia membuka stangnya ke kakiku, dan dia terjatuh,” The Doctor menjelaskan.

“Jika Anda melihat gambar demi gambar dengan pelan, ketika saya mengangkat kaki dari pijakan motorku, Marquez sudah terjatuh.”

Rossi mengatakan apabila dia ingin menendang Marquez, tindakan itu bisa dilakukannya 20-30 meter sebelumnya karena keduanya sudah dekat.

“Dia menyentuh kaki saya dengan stang motornya dan dia terjatuh. Jadi saya sangat kecewa dengan hukuman ini,” ujarnya.

 

(M Ikhlas)

Bagikan
HOT NEWS