Sapuan Akan Perjuangkan Aspirasi Petani Plasma Mersam

Sapuan Akan Perjuangkan Aspirasi Petani Plasma Mersam

Sebagai wakil rakyat dari Batanghari dan putra daerah Mersam, dirinya sangat mengetahui apa sebenarnya masalah yang terjadi antara para petani dengan PT Tunjuk Langit Sejahtera (TLS).

Diungkapkan Sapuan, uang yang dicairkan kepada Bank Mandiri itu tidak digunakan untuk pembangunan kebun karena masih kosong.

“Masalah replanting yang dilakukan oleh perusahaan yang diberikan kepada masyarakat, tapi masyarakat yang mana kami tidak tahu karena itu masih lokasi lahan konflik antara perusahaan dan petani,” ungkapnya, Senin (20/1/2020).

Sementara, kata Sapuan, dana raplanting itu sendiri merupakan anggaran yang dihibahkan oleh pemerintah pusat. Dimana uang itu sendiri diberikan kepada satu kelompok, sedangkan petani disana tidak mengetahui dasarnya apa.

“Dan juga program raplanting itu sudah ke wilayah Mersam, pengajuan nya Kembang Tanjung,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Sapuan mengklaim berdasarkan hasil rapat pimpinan dan Komisi II DPRD Provinsi Jambi sepakat akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus).

“Karena permintaan juga dari LMS dan anak anak HMI tadi Pansus, sengketa, Perkebunan argaria dan tapal batas,” tegasnya.

Sapuan juga mendukung langkah aliansi Forum Plasma yang menyampaikan ke aspirasi ke Gedung DPRD, satu sisi dirinya mengaku tentu punya kewajiban dan beban karena Dapilnya serta sebagai perwakilan rakyat Batanghari sekalipun Provinsi Jambi.

INFORIAL