Sejarah Singkat 15 Stasiun Televisi di Indonesia

BERITA JAMBI TERKINI

Sejarah Singkat 15 Stasiun Televisi di Indonesia

Baca juga:

Inilah Jambi – Sejarah televisi di Indonesia jelas saja dimulai dari TVRI atau Televisi Republik Indonesia. TVRI saat ini sedang mengalami goncangan setelah Helmi Yahya didepak oleh Dewan Pengawas TVRI.

Padahal banyak yang menyebut TVRI sejak dipegang oleh Helmi Yahya justru memgalami kemajuan yang signifikan. Lebih disukai oleh anak-anak muda.

Dengan banyaknya saluran informasi di era internet saat ini, tidak serta merta menjadikan televisi sepi penonton. Stasiun televisi kini juga menayangkan streaming dan siaran melalui chanel di Youtube. Sehingga memungkinkan orang menonton siaran kapan saja di chanel tersebut.

Seorang teman, jurnalis televisi, dengan bangga mengatakan, untuk mencari kebenaran dan kepastian berita, orang harus menonton televisi. Maksudnya, meski suatu kabar sejak pagi berseliweran di media online melalui media sosial, orang setidaknya akan menonton televisi untuk memastikan hal itu benar-benar terjadi.

Dia berkata begitu dalam konteks maraknya hoaks belakangan ini. Berita hoaks yang kata dia, lebih didominasi oleh media online dan sejenisnya.

Kembali ke sejarah singkat televisi yang ada di Indonesia. Sedikitnya ada 15 televisi nasional di Indonesia. Daftar ini memang tidak memasukkan televisi lokal, termasuk TV kabel dan lainnya. Jadi hanya televisi dengan cakupan nasional, yang diistilahkan dengan mainstream.

Dan berikutlah daftarnya :

Bagikan
HOT NEWS