Seret Anjing Pakai Mobil, Pria Turki ini Menuai Kecaman dari Nitizen

Inilahjambi, ANKARA – Foto-foto yang menunjukkan seekor anjing terseret mobil pemiliknya, menyebabkan kegemparan di sosial media Turki. Gambar tersebut diduga diambil oleh seorang pecinta hewan di ibukota Ankara.

Penduduk Ankara yang melihat keadaan anjing keturunan Kangal itu, diikat lehernya di bagian belakang mobil. Mereka segera memberitahu kepolisian, seperti dikutip dari Hidayatullah.com

Ketika warga setempat menanyakan alasan pemilik anjing menyiksa anjingnya, pemilik anjing tersebut menjawab, “Bukankah ini anjingku? Saya dapat membawanya jalan-jalan bagaimanapun saya mau. Saya baru saja membawa anjing Kangal ku dari Sivas [Kangal merupakan keturunan anjing penjaga peternakan, berasal dari Kota Sivas yang terletak di tengah Turki]. Saya sedang membuatnya berjalan dengan cara ini sehingga kakinya meregang, ” dikutip Daily Sabah, Senin (01/02/2016).

Banyak pengguna sosial media mengatakan, “Orang itu menyiksa hewan. Kita seharusnya bersama-sama mengajukan pengaduan terhadap orang ini pada menteri hubungan perhutanan dan air [penanggung jawab perlindungan hewan di negara tersebut.]”

Kepolisian dilaporkan telah meminta kesaksian pemilik anjing, aktivis pecinta hewan juga meminta agar anjing tersebut diambil dari pemiliknya dan diberikan pada penampungan hewan.

 

(budhiono)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN