Sering Dilalui Truk Besar, Kondisi Jalan Desa Mekarsari Nes Rusak

BERITA JAMBI TERKINI

Sering Dilalui Truk Besar, Kondisi Jalan Desa Mekarsari Nes Rusak

Baca juga:

Inilah Jambi – Jalan Desa Mekarsari Ness Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari kondisinya memprihatinkan. Jalan desa tersebut sekarang dijadikan jalan alternatif perlintasan Jambi-Muarabulian. Terlihat beberapa titik rusak dan berlobang.

Informasi yang didapatkan Inilahjambi, jalan berlobang tersebut ditutupi secara swadaya oleh masyarakat, namun tidak bertahan lama, karena kembali terkikis oleh seliweran ban mobil, baik minibus maupun dump truk yang jumlahnya ratusan setiap harinya.

Apabila hujan turun, maka lobang yang ditimbun tanah tersebut menjadi becek serta licin.

Kades Mekarsari, Syukur, melalui Sekdes Ilham Nastiono, ketika dikonfirmasi Kamis 25 Oktober 2018 mengatakan, sebelumnya jalan tersebut pernah dipasang portal.

Menurut Ilham, warga tidak dapat melarang atau membatasi kendaraan yang melintas. Sementara intensitas kendaraan yang melintas cukup banyak. Sehingga jalan pun semakin cepat rusak. Selaku Sekdes, Ilham berharap agar jalan desa tersebut segera ditingkatkan.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Batanghari, Somad, membenarkan akan melakukan pemeliharaan jalan Desa Mekarsari, Nes. Pengerjaan akan dilakukan tahun ini. Meski tidak panjang, namun akan membantu masyarakat setempat.

“Pernah dilakukan penimbunan dengan latrik, namun hanya bertahan dua sampai tiga bulan. Tahun ini ada pemeliharaan sepanjang satu kilo dengan pengecoran semen dititik rusak. Kalau peningkatan rigit beton sepanjang satu kilo akan menelan dana Rp 6 miliar. Sementara pemeliharaan menggunakan dana Rp 6 miliar tersebut bisa untuk empat sampai lima kilometer. Sehingga kita harus melihat skala prioritas,” pungkas Somad.

 

 

(Ade Ambon)

Bagikan
HOT NEWS