Sertijab, Kolonel Inf Marsal Denny Gantikan Kolonel Czi Sriyanto Jabat Dandim 0415/Jambi

Prosesi upacara serah terima jabatan (sertijab) Kolonel Inf Marsal Denny menggantikan Kolonel Czi Sriyanto sebagai Dandim 0415/Jambi (Foto: Istimewa)

Sertijab, Kolonel Inf Marsal Denny Gantikan Kolonel Czi Sriyanto Jabat Dandim 0415/Jambi


Inilah Jambi – Komandan Kodim 0415/Jambi berpindah tangan. Mantan Kasiintel Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Inf Marsal Denny kini menjabat Dandim 0415/Jambi. Dia menggantikan Kolonel Czi Sriyanto yang pindah tugas dalam jabatan baru sebagai Aslog Kodam II/Sriwijaya pada Jumat (22/4/2022).

Prosesi upacara serah terima jabatan (sertijab) langsung dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono di Aula Rangkayo Hitam, Makodim 0415/Jambi di kawasan Simpang Puncak, Jelutung, Kota Jambi.

Baca Juga

Menurut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Czi Sriyanto pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Istri yang telah mendampingi suami selama berdinas di jajaran Korem 042/Gapu, serta memimpin organisasi Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim Jambi dengan baik,” ungkapnya.

Danrem mendo’akan, semoga Kolonel Czi Sriyanto yang akan melaksanakan tugasnya di Kodam II/Sriwijaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu sukses dalam mengemban amanah dari negara.

Selanjutnya, Danrem juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Marsal Denny beserta isteri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menempati jabatan yang baru, sebagai Dandim 0415/Jambi Korem 042/Gapu.

“Saya berharap dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya dapat mengemban tugas sebagai Dandim 0415/Jambi dengan baik.”

“Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan,” pesan Supriono.

Menurutnya, bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu, sambungnya, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa, serah terima jabatan di lingkungan angkatan darat merupakan bagian integral dari dinamika internal Angkatan Darat untuk kepentingan pembinaan personel maupun penyegaran organisasi,” jelasnya.

Pergantian jabatan dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mengawaki organisasi dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Melalui serah terima jabatan ini, juga diharapkan akan memacu semangat kerja dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas.

“Kodim 0415/Jambi sebagai Komando Kewilayahan, merupakan kekuatan Matra Darat TNI khususnya Korem 042/Gapu yang memiliki 3 wilayah Kabupaten/Kota, yaitu Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi. Oleh karenanya tugas-tugas yang berkaitan dengan pembinaan teritorial tidaklah ringan karena memiliki wilayah yang luas,” tambahnya.

Baca JugaDilirik Negara Lain, Dandim 0415/Jambi Harap Komponen Bangsa Rapatkan Barisan

Terpisah, Dandim 0415/Jambi yang baru memegang tongkat komando Kolonel Inf Marsal Denny merasa bersyukur acara sertijab berjalan baik.

Dirinya mengaku akan mengemban tugas sesuai arahan Danrem dan meneruskan program yang telah dilakukan Dandim sebelumnya.

“Saat ini kita masih akan melakukan perbaikan ke dalam, apa saja yang perlu diperbaiki ditambahkan. Barulah perbaikan keluar,” tukas mantan Kasiintel Korem 042/Gapu.

Dalam kesempatan tersebut Kasiintel Korem 042/Gapu diserahterimakan kepada Letkol Inf Haris Suparman.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN