Siswa SMP 2 Sarolangun Antusias Mandikan dan Praktik Urus Jenazah

Praktik urus jenazah di SMP 2 Sarolangun/Rahmat Hidayat

Logo inilahjambi

Logo inilahjambi

Siswa SMP 2 Sarolangun Antusias Mandikan dan Praktik Urus Jenazah

POPULAR

Inilah Jambi – Siswa SMP 2 Sarolangun melaksanakan praktik mengurus jenazah, dari memandikan hingga mengkafani. Kegiatan ini diadakan di ruangan kelas SMP 2 Sarolangun pada Rabu 31 Oktober 2018..

Guru bidang studi Pendidikan Agama Islam (Pai) SMPN 2 Sarolangun lin Sri Marlina menegaskan, anak-anak kelas IX yang sudah beranjak dewasa dan lepas balighnya wajib belajar apa yang diajarkan agama dan menjalankannya.

“Sebagai generasi penerus mereka harus banyak belajar tentang agama dan menjalankannya,” kata Elin Marlina.

Pada saat praktek terlihat siswa sangat antusias dalam kegiatan pengurusan jenazah. Mereka juga membawa secara langsung perlengkapan untuk pengurusan jenazah.

“Siswa sangat menanti praktek pengurusan jenazah yang beberapa hari ditunda. Kami memang menunggu kesiapan pembimbing khusus, yakni Pak Arsanur Rahman, Dosen Ilmu Fiqih di STAI Ma’arif Sarolangun,” ujar Elin Marlina

Ia menambahkan, memandikan jenazah sangat penting sebagai tanda bahwa manusia adalah makhluk yang sangat mulia, sehingga apabila seorang manusia yang meninggal dunia dihormati dan diurus sebaik-baiknya sesuai ajaran agama Islam.

Sementara itu siswa SMP 2 Sarolangun Fariza yang ikut dalam kegiatan praktek memandikan jenazah mengatakan, ilmu memandikan jenazah penting bagi mereka untuk masa depan.

“Jika ada keluarga kita yang meninggal dunia, kita yang memandikan sendiri jenazahnya berkat ilmu yang dipelajari waktu sekolah, ” pungkas Fariza.

 

(Rahmat Hidayat)

Bagikan
HOT NEWS