Smartphone Jepang Tone e20, Dapat Cegah Anak dan Remaja Berfoto Bugil

Smartphone Jepang Mobile Tone, Tone e20, Dapat Cegah Anak dan Remaja Berfoto Bugil

Baca juga:

Inilahjambi – Perusahaan pembuat smartphone di Jepang, Tone Mobile, menciptakan fitur canggih yang dapat mencegah pengguna berselfie telanjang.

Tone Mobile mengklaim fitur ini sebagai ‘Perlindungan Smartphone’. Setiap kali pengguna mengambil gambar, AI telepon akan memindai gambar dan memeriksa apakah gambar itu sesuai bagi usia pengguna atau tidak.

Tone Mobile belum menyatakan apa yang dianggap tidak pantas bagi khalayak. Namun jika pengguna berselfie telanjang dengan Tone e20 ini, maka akan muncul pesan ini di layar: “Foto tidak diambil karena konten yang tidak pantas.”

Tone Mobile menyatakan ponsel tersebut bertujuan melindungi anak-anak dan remaja. Tetapi jika orang dewasa menggunakan telepon ini, akan diberi opsi untuk menonaktifkan fitur ini dari telepon induk yang ditautkan.

Orang tua juga dapat mengaktifkan fitur yang memungkinkan mereka mendapatkan konfirmasi saat ponsel anak mendeteksi selfie telanjang. Kemudian dapat melakukan ping lokasi, waktu, dan gambar yang diambil – yang akan pixelated – ke telepon induk.

Telepon orangtua ketika telepon anak mendeteksi selfie telanjang. GAMBAR: SoraNews 24

Tone Mobile juga mengatakan bahwa gambar telanjang yang diambil tidak akan disimpan di perangkat atau layanan apa pun dan gambar itu tidak akan disimpan di telepon anak.

Inisiatif oleh perusahaan mungkin radikal bagi sebagian orang, tetapi kasus-kasus orang yang diperas karena selfie telanjang di kamera handphone telah meningkat selama bertahun-tahun.

Perusahaan keamanan email Symantec telah melaporkan bahwa dari Januari 2019 hingga Maret 2019, mereka telah memblokir lebih dari 300 juta email pemerasan.

Anda mungkin berpikir bahwa berfoto telanjang aman di ponsel. Namun, bahkan CEO Amazon Jeff Bezos, pernah mengalami kebocoran data dalam ponselnya secara online.

Jika seseorang yang berpengaruh seperti CEO Amazon Jeff Bezosselfie, mengalami kebocoran online. Maka yakinlah tidak ada tempat yang aman bagi Anda untuk menyimpan atau mengirimkan foto bugil Anaa.

Spesifikasi Smartphone Tone e20:

Memiliki MediaTek Helio P22, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB yang dapat ditingkatkan menjadi 320GB, layar HD + 6,26 inci, 3 kamera belakang dan dibanderol dengan harga hanya 19.800 Yen (US $ 180).

Lihat lagi: 

 

Sumber: sea.mashable.com

Bagikan
HOT NEWS