Soal Omnibus Law Ridwan Kamil Disentil Anissa Pohan: Sehat, Kang?

Anissa Pohan

Aissa Pohan

Soal Omnibus Law Ridwan Kamil Disentil Anissa Pohan: Sehat, Kang?

Inilah Jambi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut meramaikan perdebatan mengenai Omnibus Law di akun Instagramnya, Selasa, 6 Oktober 2020. Ia mengunggah infografis yang membahas apa itu Omnibus Law dari salah satu media online. Unggahannya ini untuk memancing opini para pengikutnya untuk menjawab apakan mendukung Omnibus Law atau menolaknya.

“Sedang ramai hari ini, dinamika pengesahan Omnibus Law di DPR. Sudah paham isinya?
Setuju atau tidak terkait UU Omnibus Law? Jika setuju kenapa? Jika tidak setuju kenapa?
Silakan memberikan komentar dengan sopan dan argumentatif,” tulisnya melengkapi unggahan itu.

Baca juga:

Unggahan itu merespons peristiwa sehari sebelumnya ketika Rapat Paripurna mengesaikan RUU Omnibus Law menjadi Undang Undang Cipta Kerja. Keputusan pengesahan itu ditolak oleh anggota DPR dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Fraksi Partai Demokrat bahkan melakukan aksi walk out lantaran beranggapan RUU Omnibus Cipta Kerja itu belum penting untuk diundangkan.

Unggahan Ridwan ini langsung disambut riuh netizen. Mayoritas berpendapat untuk menolak pengesahan undang-undang itu lantaran banyak merugikan kaum buruh. “Ada 7 point yang saya gak setuju Pak… Salah satunya tentang upah minimum dihapuskan. Emangnya biaya hidup tiap daerah sama,” tulis @reyaprillian. “Saya dan segenap rakyat Indonesia kecewa, Pak. Sudah itu saja yang bisa saya katakan,” tulis @didikhk.

Sebagian netizen lainnya bertanya balik pandangan suami Atalia Praratya itu. “Bapak setuju tidak? Kalah nanya rakyat jelata,” tulis @endrurangga. “Saya tanya balik ke anda, apakah setuju atau tidak,” tulis @ade_anugrah_anshar. “Pak gubernur setuju atau tidak? Alasannya apa kalau boleh tahu?” tulis @hsbudi95.

Tapi yang paling menarik adalah komentar Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyomo atau AHY, Ketua Umum Partai Demokrat. Menantu SBY ini hanya menuliskan dua kata di kolom komentar unggahan Emil. “Sehat, Kang?” Sayangnya, komentar menantu mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak dijawab Emil meski banyak netizen yang mendorongnya.

 

(*/)

Bagikan
HOT NEWS