Ssstt.. Jangan Mudah Ketipu Dengan Diskonan Toko Online!

Inilahjambi –Saat ini belanja online sudah mewabah di mana-mana. Baik kota kecil atau kota besar, hampir semua warganya sudah mengenal belanja lewat dunia maya ini.

Selain kemudahan, daya tarik belanja online adalah diskon yang lumayan bisa mengurangi harga dasar barang yang dibeli.

Tapi benarkah diskon tersebut benar-benar diskon? Berikut adalah beberapa fakta mengejutkan tentang diskon besar yang biasanya diberikan toko online.

1. Harga dipalsukan dengan diskon besar

Toko yang menggelar diskon biasanya menaikkan harga hingga dua kali lipat baru kemudian diberi diskon. Padahal di situs jual beli lainnya, barang yang sama harganya memang senilai harga diskon di toko online yang menggelar diskon.

2. Selalu beralasan kehabisan stok

Ini mungkin hal yang paling banyak dilakukan pihak penjual. Mereka memberi diskon yang sangat fantastis pada toko online mereka, tetapi ketika Anda akhirnya memesan, produk-produk tersebut dibilang kehabisan stok.

3. Diskon dalam waktu terbatas

Toko online sering menggelar diskon yang memiliki batas waktu yang kadang terlihat tidak wajar. Hal ini sengaja dilakukan untuk menakut-nakuti pembeli agar tidak kehabisan stok. Sehingga mereka buru-buru belanja barang yang dipromosikan.

4. Langkah terakhir menghabiskan stok

Biasanya jika toko online tidak bisa menghabiskan stok, mereka akan menggelar diskon besar-besaran untuk barang-barang yang sebenarnya sudah tergolong jadul.

5. Tidak tersedia untuk cash on delivery

Ketika Anda memesan barang dan ingin datang ke toko fisik, mereka biasanya menolak dengan alasan tidak menerima cash on delivery. Mereka hanya menerima pembelian secara online.

6. Menjual barang palsu

Kadang ada toko online yang menjual barang palsu. Karena itulah harganya didiskon besar-besaran.

*sumber: Dream.co.id

(Renny N)

HOT NEWS