Tim Investigasi Pemkot Jambi Sebut Ada Oknum yang Tipu Pedagang

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Adanya laporan sejumlah pedagang yang biasa berdagang di seputaran Istana Anak-anak dan Jalan WR Supratman terkait merasa ditipu oleh oknum yang mengaku anggota Trantib Kecamatan Pasar beberapa waktu lalu, Pemkot Jambi langsung menanggapi dengan menurunkan tim investigasi yang di ketuai oleh Asisten satu Muklis.

Muklis beserta tim,Senin 25 Januari di Kantor Camat Pasar langsung meminta keterangan dari Mustari Affandi, anggota Trantib dan pedagang yang merasa ditipu oleh oknum tersebut.

Baca juga : 

Dari hasil sementara, Muklis menyebutkan memang menemui adanya praktek jual beli tempat atau lapak di jalan WR Supratman oleh oknum yang mengaku anggota Trantib Kecamatan Pasar tersebut.

Padahal, lapak atau kios yang dijanjikan ke pedagang tersebut jelas-jelas sudah tidak ada lagi. Karena kuota untuk pedagang sebanyak 216 kios sudah penuh.

”Hasil investigasi memang kita temukan adanya tindak penipuan yang dilakukan oknum yang mengaku anggota Trantib Pasar ke sejumlah pedagang,”kata Muklis.

Atas kejadian tersebut, pihak Pemkot Jambi menyarankan agar pedagang yang merasa dirugikan untuk melapor ke polisi.”Dalam hal ini jelas kita(Pemkot Jambi-red) turut merasa dirugikan.” ucap Asisten 1 Kota Jambi.

Seperti di lansir sejumlah media, sejumlah pedagang yang tidak mendapat tempat atau lapak di Jalan WR Supratman mengadu ke DRPD Kota Jambi karena merasa tertipu oleh oknum yang mengaku anggota Trantib Kecamatan Pasar.

Pengakuan pedagang tersebut, mereka menyerahkan sejumlah uang hingga belasan juta rupiah. Namun, hingga waktu yang dijanjikan tempat yang dijanjikan tak kunjung ada. Hingga akhirnya kasus ini mencuat.

(budhiono)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN