Tips Memasak Ikan Tongkol Agar Tidak Amis

Tips Memasak Ikan Tongkol Agar Tidak Amis

Inilah Jambi – Ladies apakah kamu termasuk penggemar ikan-ikanan? Jika iya maka kamu pasti sudah tak asing dengan ikan yang satu ini. Yup, ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan favorit yang bisa diolah jadi berbagai menu yang super lezat.

Nah, jika kamu tak suka dengan bau amis dari ikan tongkol tidak perlu khawatir lagi. Ini ada tips mudah untuk mengolah ikan tongkol agar tak amis dan nikmat disantap.

Jika kamu akan mengukus atau membuat pepes dari ikan tongkol maka kamu bisa mencoba menggunakan cuka makan. Cuci bersih ikan yang sudah dipotong dan buang jeroannya, setelah itu cuci dengan cuka makan dan kukus ikan.

Jika kamu memasak ikan berkuah maka sebelum dimasak kamu bisa mencuci bersih ikan dengan cuka dan perasan jeruk nipis. Jika amisnya masih terasa kamu bisa mencoba merendam ikan dengan air yang ditambah dengan sari jahe.

Jika memasak ikan dengan digoreng maka cuci bersih ikan dengan cuka makan dan bilas dengan air bersih. Setelah itu lumuri ikan dengan tepung terigu, setelah itu ikan siap digoreng.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips memasak ikan tongkol agar tak amis yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba.

 

(Sumber: vemale.com)

Baca juga:

Camilan Udang Rambut Betara dari Batanghari Akan Disajikan di Pesta Akbar Kuliner Nusantara

Inilah Jambi – Camilan Udang Rambut Betara dari Kabupaten Batanghari akan disajikan dalam acara akbar kuliner Indonesia yang digelar pada 21-23 Juli 2017 (tahun depan) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Kegiatan tersebut bertajuk “Indonesia GastroFest 2017”.

Makanan gurih Udang Rambut Betara ini merupakan sajian perpaduan berbagai macam bahan dasar khas Indonesia yang bercampur dengan daging udang cincang dan dibalut dengan remahan bihun lalu digoreng.

IGF 2017 merupakan sebuah acara perjamuan dan pesta seni makanan untuk membangun kesadaran serta melestarikan warisan seni makanan tradisional sebagai karakter jati diri budaya bangsa.

“Dalam acara ini nantinya, pengunjung dapat menikmati seni masakan Indonesia yang ada sebelum Indonesia merdeka ataupun yang sudah dimodifikasi saat ini,” jelas Indra Ketaren, President Indonesian Gastronomy Association pada 12 Oktober 2016 baca selengkapnya…

(*/)

Bagikan
HOT NEWS