TNI AU dan AL Akan Perang di Banten Hari ini, AD Unjuk Yongmoodo

Inilahjambi, BANTEN – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara dan Angkatan Laut akan mendemonstrasikan kemampuan perang mereka secara serentak dalam peringatan HUT TNI ke 70 yang berpusat di di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, Senin 5 Okotober ini.

Menurut Panglima TNI, Gatot Nurmayanto, ulang tahun TNI tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya, karena baru pertama kali mendemonstrasikan pertempuran Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Baca juga: HUT TNI Ke 70, Ini Jenderal “Kurus” Legendaris Kelahiran Jambi

“Ini sesuai dengan kebijakan Presiden, yaitu Indonesia sebagai poros maritim dunia.”

Acara HUT ini mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”.

Selain upacara parade dan defile, TNI Angkatan Laut akan memamerkan teknik operasi laut gabungan dan operasi amfibi.
Ada pula operasi laut gabungan dalam rangka merebut keunggulan laut. Dan operasi amfibi untuk mengembalikan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Angkatan Udara mengerahkan pesawat-pesawat tempurnya dalam atraksi pertempuran di udara.

Sementara itu Angkatan Darat akan mendemonstrasikan atraksi Yongmoodo dengan 3.233 prajurit.

Yongmoodo adalah seni beladiri militer Angkatan Darat. Gerakan yang ditampilkan nantinya adalah Yonghobob, Gibon, Sasu, teknik jatuh, serta perkelahian tanpa alat, dan perkelahian dengan alat.

“Saya mengundang masyarakat agar menyaksikan peringatan HUT TNI ini. Untuk melihat perkembangan dan kehebatan TNI,” ucap Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu, 4 Oktober 2015.

Lihat: Lagu “Hey Jude” dari The Beatles Mengalun dari KRI Oswald Siahaan Sambut HUT TNI ke 70

Upacara HUT TNI kali ini akan dikomandani oleh Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. Sedangkan Presiden Joko Widodo menjadi instruktur upacara.

(ST-001)

Bagikan
HOT NEWS