Sun. Aug 25th, 2019

Tragis, Arif Hendak Menolong Sulih Malah Ikut Tenggelam di Curug, Kali Urip Purworejo

Inilahjambi, PURWOREJO – Melihat Sulih Firmasyah(18) temannya minta tolong karena terbawa arus deras air terjun Curug, Kali Urip Kabupaten Purworejo, tanpa pikir panjang dengan resiko yang dihadapi, Arif Rahman(18) seketika itu juga terjun untuk menolong Sulih.

Namun, perjuangan ke dua siswa SMAN 1 Prembun, Kabupaten Kebumen, untuk dapat menyelamatkan diri tidak bisa melawan derasnya arus air terjun tersebut. Dan, akhirnya ke dua siswa yang bermaksud datang untuk berakhir pekan bersama empat teman sekolahnya, tenggelam.

Informasinya, Sulih Firmansyah, warga RT 02/02, Desa Prembun dan Arif Rahman (18), warga Desa Sodo Gede, Kecamatan Prembun, Kebumen bersama 4 rekannya, Sabtu,19 Desember 2015. datang ke lokasi wisata air terjun bersama 4 rekannya mendatangi lokasi tersebut dengan niatan refresing usai ujian akhir semester (UAS), seperti dikutip Sorot Purworejo.com

Kapolsek Kemiri, AKP Karnoto mengatakan, ada sepuluh anak SMA dari Prembun berniat mau refresing ke SAC, Kecamatan Butuh. Namun di perjalanan, 4 anak lainnya memutus di jalan dan tidak tahu kemana, lalu 6 anak sisanya memutuskan ke Curug Kaliurip.

“Dari Prembun berangkat pukul 12.00 WIB, masing -masing berboncengan. Pukul 13.00 WIB sampai di Kaliurip, mereka mandi belum 15 menit. Ternyata si Sulih itu tidak bisa berenang lalu tenggelam di derasnya arus. Arif hendak menolong tetapi ikut tenggelam dengan kedalaman sekitar 6 sampai 7 meter,” katanya.

Empat sahabat yang menunggu keduanya heran lantaran tidak kunjung kelihatan. Mereka lari ke kampung dan melaporkan kejadian itu ke warga untuk selanjutnya ke kepala desa. Mendengar laporan itu, Kades langsung ke lokasi untuk menyelamatkan kedua korban yang tenggelam tersebut.

Selama satu jam pencarian, akhirnya warga dapat menemukan Sulih dan Arif. Namun, saat ditemukan dalam kondisi kaku, tak bernyawa. Saat ditemukan meninggal, kedua dalam posisi saling berpelukan

” Dipimpin Kades dengan mengerahkan 5 warga yang bisa berenang, keduanya korban ditemukan sudah tidak bernyawa. . Kedua korban diyakini sudah meninggal lalu dibawa ke balai desa setempat.”ujar Kapolsek.
(Budhiono)

Sudah dibagikan