Unjuk Rasa Talak 3 Mahasiswa Jambi untuk Pasangan Jokowi -JK

Sumber serujambi. com

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Unjuk Rasa Talak 3 Mahasiswa Jambi untuk Pasangan Jokowi -JK


Inilah Jambi – Ratusan mahasiswa dari sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Jambi melakukan aksi unjuk rasa menentang sejumlah kebijakan Presiden RI Joko Widodo. Unjuk rasa yang bertema “Talak Tiga Jokowi-JK” itu berlangsung pada Kamis 13 September 2018 sejak pukul 10.30 WIB tepat di Simpang Bank Indonesia.

Diketahui dalam aksi tersebut turut serta mahasiswa Universitas Jambi, UIN, Unbari, dan Stemik. Dalam orasinya mahasiswa meminta Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi untuk mundur dari jabatannya. Mereka menilai, Jokowi-JK hagal mewujudkan Program Nawacita yang digagasnya.

Berdasarkan rilis yang diberikan mahasiswa.ada beberapa point yang menjadi tuntutan mahasiswa yakni Pemerintah Jokowi JK untuk secepatnya menstabilkan ekonomi bangsa, meminta pemerintahan jokowi-jk untuk bertanggung jawab atas reformasi hukum yang bebas korupsi, dan mendesak Jokowi-JK untuk mencabut Perpres Nomor 3 nomor 20 tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing.

Selain itu, dalam orasinya mahasiswa juga menagih janji Jokowi atas beberapa kebijakan yang mereka nilai tidak peduli terhadap jeritan rakyat kecil. Seperti naiknya pajak, naiknya harga BBM, tarif dasar listrik dan dibarengi dengan menurunnya/melemahnya nilai tukar rupiah yang bertengger di angka Rp 15.000.

Dan mereka juga menilai secara psikologis tentunya akan berimbas pada krisis ekonomi yang berkepanjangan bagi kehidupan rakyat.

Baca juga:

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan sumber dengan link berita terkait, bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita ini. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!