Wakapolda Jambi Diganti Brigjen (Pol) Yudawan Roswinarso

Wakapolda Jambi Brigjen (Pol) Yudawan Roswinarso

Wakapolda Jambi Brigjen (Pol) Yudawan Roswinarso

Wakapolda Jambi Diganti Brigjen (Pol) Yudawan Roswinarso

Inilah Jambi – Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi Wakapolda Jambi Brigjen (Pol) Dul Alim sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri pada Selasa 13 April 2020. Mutasi itu berdasarkan surat telegram nomor ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020, dan ST/2935/X/KEP./2020.

Pengganti Dul Alim sebagai Wakapolda Jambi adalah Karopsi SSDM Polri Brigjen (Pol) Yudawan Roswinarso.

“(Surat telegram) itu benar. Itu dalam rangka penyegaran organisasi dan ada yang mendekati pensiun,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Argo Yuwono, Rabu 14 Oktober 2020.

Dikutip dari isi telegram, selain dua perwira diatas, ada lagi sejumlah perwira tinggi dan menengah yang terkena rotasi. Pati Baintelkam Polri yang ditugaskan di Kemenko Polhukam Irjen (Pol) Widiyanto Poesoko dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Utama Baintelkam Polri.

Kemudian, penyidik tindak pidana utama Tk. II Bareskrim Brigjen (Pol) Tatang mendapatkan penugasan ke SKK Migas. Jabatan Tatang akan diisi oleh Wadirtipidsiber Bareskrim Polri Kombes (Pol) Suyudi Ario Seto.

Baca juga:

Sementara, Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes (Pol) Himawan Bayu Aji akan menjabat sebagai Wadirtipidsiber Bareskrim Polri.

Kemudian, Wakapolda Sulut Brigjen (Pol) Yadi Suryadinata dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Ekonomi Baintelkam Polri. Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri Brigjen (Pol) Rudi Darmoko akan menggantikan Yadi sebagai Wakapolda Sulut.

Terdapat pula 11 kombes yang dimutasi dan mendapat penugasan ke Badan Narkotika Nasional (BNN), antara lain, Kombes (Pol) Hindra, Kombes (Pol) Guntur Aryo Tejo, serta Kombes (Pol) Totok Lisdiarto.

Kemudian, lima kombes dimutasi dan ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka antara lain, Kombes (Pol) Agung Yudha Wibowo, Kombes (Pol) Bahtiar Ujang Purnama, dan Kombes (Pol) Yudhiawan.

Dari tiga surat telegram rotasi jabatan tersebut, total sebanyak 229 personel kepolisian yang dimutasi dari jabatannya.

 

(Sumber: Kompas.com)

 

Bagikan
HOT NEWS