Walikota Jambi Syarif Fasha akan Eksekusi Rumah Sakit Rimbo Medika Milik Dokter Medrin Joni

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

Walikota Jambi Syarif Fasha akan Eksekusi Rumah Sakit Rimbo Medika Milik Dokter Medrin Joni


Inilah Jambi – Walikota Jambi Syarif Fasha meminta agar masyarakat bersabar terkait tindakan yang akan diberikan kerumah sakit Rimbo Medika milik dokter Medrin Joni.

Ijin pendirian Rumah Sakit Rimbo Medika di kawasan Pattimura, Kota Jambi diketahui bermasalah. Namun Fasha minta agar lembaga swadaya masyarakat tidak bertindak sendiri atau anarkis.

Dia menegaskan agar warga percaya kepada dirinya untuk dapat mengambil tindakan terhadap rumah sakit tersebut.

“Percayakan saja pada saya. Tunggu tanggal mainnya, baru kita eksekusi rumah sakit tersebut. Persoalan ini menyangkut “dapur” orang banyak,” kata Fasha.

Sebelumnya, LSM Sembilan menilai tidak patut sebuah rumah sakit dibangun tanpa dibekali ijin lengkap.

“Bila benar Rumah Sakit Rimbo Medika menyalahi perizinan mendirikan IMB, yakni menggunakan IMB lama itu sesuatu kesalahan yang fatal,” ujar Ketua LSM Sembilan Jamhuri akhir pekan lalu.

Menurutnya, Pemerintah Kota Jambi dalam hal ini harus bertindak tegas tidak cukup diberi surat peringatan saja.

“Walikota Jambi Syarif Fasha harus berani melakukan eksekusi tehadap rumah sakit yang “nakal” tersebut,” tegas Jamhuri.

Sebelumnya, pihak Pemkot Jambi
melalui Kabid Kawasan Pemukiman Kota Jambi Maruzar, bahwa Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Jambi telah memberikan SP 1 kepada Rumah Sakit Rimbo Medika belum lama ini.

Setelah dilakukan pengecekan IGD rumah sakit tersebut memang tidak memiliki IMB. Namum yang ada hanya IMB bangunan lama.

Seharusnya IGD itu sesuai dengan IMB yang lama digunakan untuk lahan parkir. Karena itu, pihaknya meminta agar pemilik rumah sakit dapat membongkar sendiri bangunan itu.

Baca juga:

(azi)

Bagikan:
SOROTAN