Warga Sadu Tewas Dipatuk Ular, Pejabat Provinsi Jambi Termasuk Edi Purwanto Belum Beri Bantuan

Anak dan istri almarhum Zaini. Pria ini tewas digigit ular di Sungaisayang, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Jambi

Anak dan istri almarhum Zaini. Pria ini tewas digigit ular di Sungaisayang, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Jambi

Warga Sadu Tewas Dipatuk Ular, Pejabat Provinsi Jambi Termasuk Edi Purwanto Belum Beri Bantuan

Inilah Jambi – Warga Sungaisayang, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjungjabung Timur bernama Zaini (47) tewas dipatuk ular di kawasan rumahnya, pekan lalu.

Berita kematian bapak 4 anak itu viral di media sosial. Sejumlah media mainstream mengangkat kabar kematian itu. Yang membuat miris, kematian pria itu terjadi tanpa pertolongan medis. Sang istri takut membawa suaminya berobat karena tak punya biaya.

Kondisi keluarga Zaini memang di bawah garis kemiskinan. Menurut Husni, kakak ipar Zaini, keluarga itu menumpang di tanah orang lain untuk mendirikan rumah. Pekerjaan sehari-hari Zaini adalah mencari hewan sejenis kerang.

Sejak kabar itu mencuat, bantuan dari berbagai pihak yang prihatin terus berdatangan. Camat Sadu, Frans Aprianto mengatakan, bantuan yang datang kebanyakan dari kelompok masyarakat, seperti warga desa, jamaah pengajian, Karang Taruna Sungai Lokan, Baznas Tanjabtim, Dai Polri dan elemen lainnya termasuk pemerintah setempat.

“Bantuan sudah banyak masuk, tapi setahu saya belum ada dari provinsi,” kata Frans melalui sambungan seluler, Senin 23 November 2020.

Kades Sungaisayang, Ahmaida yang dikonfirmasi juga mengakui banyak bantuan yang datang ke keluarga almarhum. Sayangnya, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan DPRD, termasuk pimpinannya belum tampak.

“Benar, ada warga saya meninggal sudah 8 hari namanya Zaini. Setahu saya hingga saat ini belum ada sama sekali dari pejabat atau dari provinsi yang datang apalagi orang politik seperti Edi Purwanto,” kata dia menjawab Inilah Jambi.

Inilah Jambi sengaja menanyakan bantuan pejabat provinsi dan Ketua DPRD, karena melalui twitter, Wakil Ketua Lembaga Ekonomi Nahdlatul Ulama PBNU, Umar Hasibuan, mengatakan, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto berjanji kepada dia akan segera memberikan bantuan bagi istri almarhum.

Hingga kini belum ada keterangan bantuan yang datang dari Edi Purwanto. Ketua DPRD Provinsi Jambi yang juga ketua pemenangan pasangan cagub yang diusung Golkar dan PDIP itu tampak lebih sibuk dengan aktivitas politik.

Baca juga:

 

Data keluarga almarhum Zaini

  1. Almarhum Zaini, Lahir 8 Februari 1973
  2. Maria (istri): Lahir 10 Oktober 1980
  3. Sundaiya (anak.perempuan): Lahir 12 April 2012
  4. Rokif Ahmad (anak laki-laki): lahir 10 Agustus 2015
  5. Latif Muhammad (anak laki-laki): Lahir 8 Sepetember 2016
  6. Sakdia (perempuan): Lahir 16 Februari 2017.

 

 

(*/)

 

Bagikan
HOT NEWS