3 Bulan Sosialisasi, CE Masih Belum Yakin Diusung Partai Golkar dalam Pilgub Jambi

Inilahjambi – Bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra merasa belum yakin dirinya akan didukung Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur Jambi 2020 ini.

Dia juga belum yakin dirinya dikenal luas dalam masyarakat di daerah ini. Sehingga merasa perlu memaksimalkan sosialisasi ke tengah masyarakat.

Pernyataan itu tersirat dari wawancara Bupati Sarolangun dua periode ini dalam talkshow di Jambi TV pada Jumat malam 24 Januari 2020 yang dipandu host Muhtadi Putra Nusa.

Baca juga: Dukung Fasha, Tingggalkan CE, Ketua PPP Jambi Takut Periuk Nasinya Terguling, Berapa Maharnya?

Muhtadi secara langsung bertanya bagaimana dukungan Partai Golkar kepada Cek Endra dalam pilgub Jambi 2020 ini, mengingat ada kader Partai Golkar lainnya yang juga maju dalam kompetisi perebutan BH 1 kali ini.

Padahal, kata Muhtadi, Cek Endra adalah kader yang digadang-gadang sebagai ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Jambi.

Menurut Cek Endra, meski dirinya adalah kader partai beringin dan menjabat Ketua Bapilu DPD Golkar Provinsi Jambi sekaligus Ketua DPD tingkat 2 Kabupaten Sarolangun, namun kebijakan partai tetap akan mengacu kepada elektabilitas.

Bahkan, kata CE, partainya bukan saja berpijak pada hasil survey elektabilitas, tapi juga pada popularitas dan rating calon dalam masyarakat.

“Sebagai kader (Partai Golkar) tentu kami berharap didukung Partai Golkar sebagai calon gubernur. Tapi Golkar ini juga mempunyai syarat yang sama. Golkar akan melakukan survei. Bagi saya sekarang ini, semua partai sudah profesional, untuk menentukan pilihannya tentu tergantung dari elektabilitas seorang calon gubernur. Tugas saya hari ini yaitu meningkatkan elektabilitas itu, surveynya bagus tentu partai lain akan sepakat mendukung kami,” kata Cek Endra diplomatif.

Lihat lagi: Syarif Fasha: Kalau Bos Kota Jambi Maju Pilgub, Warganya Pasti Pilih!

Keraguan CE akan elektabilitas dan popularitasnya dalam masyarakat belum maksimal, makin kentara, saat menjawab pertanyaan host tentang keyakinannya selama 3 bulan sosialisasi.

“Apakah Pak Cek Endra yakin selama 3 bulan sosialisasi, elektabilitasnya meningkat?” tanya Pemred Jambi TV ini.

“Sepanjang hasil survey belum diturunkan dan pendaftaran KPU belum dibuka, kami akan semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan diri ke tengah masyarakat. Itu sudah kewajiban, baik dalam rangka untuk mendapatkan dukungan partai dan yang jauh lebih penting lagi untuk terpilih,” kata dia.

Namun diakhir kata CE menegaskan bahwa masyarakat merespon sosialisasinya selama 3 bulan ini.

Alhamdulilah, saya melihat respon masyarakat sudah luar biasa. Kalau partai politik saya yakin, kalau rating kita tinggi, pasti partai politik akan mengusung kita,” ujarnya.

 

 

HOT NEWS