Abu Bakar Jamalia: Mari Bersatu Dalam Kemajemukan

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Abu Bakar Jamalia: Mari Bersatu Dalam Kemajemukan


Inilah Jambi – Anggota MPR/DPD RI Dapil Jambi H. Abu Bakar Jamalia , Jumat 7 September 2018 melakukan sosialisasi emapt pilar di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama MPR Ri dengan Kecamatan senyerang yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam penguatan nilai nilai pancasila bagi masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi yang diikuti masyarakat dan unsur perangkat desa tersebut, H. Abu Bakar Jamalia menyampaikan terkait urgensi pemahaman arti Indonesia majemuk sehingga akan mengilhami pergaulan bangsa yang penuh dengan keberagaman.

“Negara Indonesia adalah negara yang besar, sejak awal berdirinya negara kesatuan republik Indonesia ini, para pendiri menyadari bahwa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa daerah, serta agama, dengan keanekaragaman tersebut, mengharuskan kita untuk sadar dan menjaga warisan leluhur ini ” ungkapnya.

Baca juga:

Menurutnya Negara kesatuan Republik Indonesia merupakan bentuk negara yang dipilih dan lahir dari pengorbanan jutaan jiwa dan raga para pejuang bangsa sebagai komitmen bersama mempertahankan keutuhan bangsa. Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara harus menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi penyelenggaraan negara Indonesia.

“sosialisasi empat pilar berguna untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai luhur dalam rangka mewujudkan indonesia merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur ”pungkasnya.

Lihat juga:

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN