Al Haris Doakan Lutfi dan Irwan Jadi Jenderal

Jangan Lupa Berbagi

Bupati Merangin Al Haris Doakan Lutfi dan Irwan Jadi Jenderal


Inilah Jambi – Bupati Merangin, Al Haris, mengharapkan karier mantan Kapolres Merangin, AKBP Mokhammad Lutfi, dan Kapolres Merangin yang sekarang, AKBP Irwan Andy Purnamawan, kian melejit dan menjadi jenderal.

Harapan itu disampaikan Haris pada acara pisah sambut Kapolres Merangin, dari Mokhammad Lutfi kepada Irwan Andy Purnamawan, di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, Rabu malam, 23 September 2020.

“Dua kapolres ini mempunyai komitmen kuat memajukan daerah. Terima kasih kepada adik saya, AKBP Mokhammad Lutfi, atas pengabdian dan jasa-jasanya. Selamat bertugas adik saya, AKBP Irwan Andy Purnamawan,” ujar Al Haris.

Al Haris menyatakan, tugas yang diemban merupakan sebuah tantangan yang membutuhkan kerja keras. Kalau semua sudah tuntas dikerjakan, akan menimbulkan kebanggaan tersendiri.

“Di manapun kita bertugas, harus membina hubungan baik dengan kawan-kawan. Banyak koordinasi, agar menimbulkan kepercayaan publik yang tinggi. Untuk sukses pasti butuh dukungan orang banyak,” kata calon Gubernur Jambi ini.

Mokhammad Lutfi berterima kasih kepada Bupati dan jajaran Polres Merangin yang telah membantu tugasnya di Merangin. Semua itu menjadi kenangan indah yang tidak terlupakan baginya.

“Saya genap 11 bulan dinas di Merangin. Semua sudah menjadi sanak saudara saya. Bila ada perbuatan dan perkataan yang tidak berkenan, mohon dimaafkan dengan ikhlas,” ujar Lutfi yang kini menjabat Kapolres Bungo.

Sementara itu, AKBP Irwan Andy Purnamawan sebagai Kapolres Merangin yang baru, meminta dukungan Bupati, forkopimda dan semua pihak, serta seluruh masyarakat Merangin.

“Ada kejadian yang memberi firasat saya bertugas di Merangin. Saya pernah liburan ke Kerinci. Saya kendarai sendiri lewat Merangin. Jalannya berlubang dan mobil saya macet mendadak,” ujar Irwan.

Pria asal Madura ini menceritakan, mobilnya sempat ditabrak dari belakang, namun bisa diselesaikan. Sebelum melanjutkan perjalanan, ada anggota Polres Merangin yang mendoakan dia menjadi komandan di Merangin. Dan itu ternyata terjadi.

Irwan berharap Merangin kedepan menjadi lebih baik dan maju keamanannya. Dia juga berharap diterima menjadi warga Kabupaten Merangin.

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(hms/rdc)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN