Aneh, 3 TPS di Desa Mandiangin Tuo Sarolangun Suara Full Untuk Ce- Ratu Munawaroh

Aneh, 3 TPS di Desa Mandiangin Tuo Sarolangun Suara Full Untuk Ce- Ratu Munawaroh


Inilah Jambi – Tiga TPS di Desa Mandiangin Tuo, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun full didominasi suara pasangan Cek Endra- Ratu Munawaroh. Anehnya, tak ada satu suara pun yang bersisa untuk pasangan 2 dan 3.

Informasi ini didapatkan langsung dari website KPU yang tengah menginput data real suara per TPS dalam Pilgub Jambi 2020. Cek disini:https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp/tungsura/1503062008

TPS pertama, suara untuk pasangan 01 sebanyak 231. Pasangan 02 = 0 suara. Pasangan 03=0 suara.

Di TPS dua, pasangan 01 meraih suara sebanyak 171. Pasangan 02= 0 suara. Pasangan 03=0 suara.

Di TPS tiga, pasangan 01 meraih suara sebanyak 322 suara. Pasangan 02 = 0 suara. Dan pasangan 03 = 0 suara.

Total suara yang ada dari 3 TPS itu mencapai 754 suara dam semuanya untuk Cek Endra – Ratu Munawaroh.

Baca juga:

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab suara 100 persen untuk pasangan 01 di TPS itu. Sebab, menurut percakapan netizen di media sosial terkait isu tersebut, seharusnya, paling tidak ada satu atau dua suara untuk pasangan 02 dan 03, setidaknya dari masing-masing saksi pasangan tersebut di TPS itu.

Sebelumnya di media sosial, memang viral sejumlah percakapan adanya indikasi dugaaan kecurangan dengan mengubah hasil pemungutan suara di beberapa wilayah di Sarolangun.

Isu itu bahkan ditegaskan langsung oleh Wakil Rektor II UIN STS Jambi Asad Isma. Menurut dia, memang ada indikasi upaya mengubah hasil pemungutan suara dalam Pilgub Jambi 2020, khususnya di Sarolangun.

“Saya memantau di Sarolangun. Kondisi saat ini memang masih sangat rentan. Ada laporan penyelenggara di tingkat bawah ditemui oleh sekelompok orang untuk mau mengubah suara,” kata Asad Isma seperti dilansir dari tuntas.co.id.

Baca selanjutnya:

Asad Isma: Rekapituliasi Suara di Sarolangun Rawan, Muncul Isu Dugaan Kecurangan

***

Charta Politika Ragukan CE- Ratu Menang Berdasarkan Hitung Cepat


Inilah Jambi – Peneliti Charta Politika Ardha Ranadireksa mengatakan, hasil hitung cepat terhadap perolehan suara pasangan cagub Cek Endra – Ratu Munawaroh berada di bawah margin of error 1 persen.

Selisih suara itu, menurut dia rawan, sehingga tidak dapat disebut unggul, karena bisa saja dalam penghitungan akhir, perolehan suara Ce- Ratu malah turun 1 persen dan suara Haris Sani justru naik 1 persen atau sebaliknya.

“Jambi sudah 100 persen data masuk dengan angka seperti ini. Belum bisa dikatakan siapa pemenangnya. Karena selisih sangat tipis. Di bawah margin of error 1 persen,” kata Ardha dilansir Jambiupdate, Kamis 10 Desember 2020. Baca selengkapnya

***

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN