Asad Isma: Rekapitulasi Suara di Sarolangun Rawan, Muncul Isu Dugaan Kecurangan

Wakil Rektor II UIN STS Jambi Asad Isma

Wakil Rektor II UIN STS Jambi Asad Isma

Asad Isma: Rekapituliasi Suara di Sarolangun Rawan, Muncul Isu Dugaan Kecurangan


Inilah Jambi –  Wakil Rektor II UIN STS Jambi Asad Isma menegaskan ada indikasi upaya mengubah hasil pemungutan suara dalam Pilgub Jambi 2020, khususnya di Sarolangun.

“Saya memantau di Sarolangun. Kondisi saat ini memang masih sangat rentan. Ada laporan penyelenggara di tingkat bawah ditemui oleh sekelompok orang untuk mau mengubah suara,” kata Asad Isma seperti dilansir dari tuntas.co.id.

Wakil Rektor II UIN STS Jambi ini mewanti-wanti penyelenggara jangan sampai melakukan upaya kejahatan dengan mengubah suara hasil pemilihan 9 Desember lalu.

“Contoh dari pemilu sebelumnya sudah sangat banyak, aturan juga sangat tegas, ancamannya pidana. Sekarang kerja penyelenggara dipantau betul oleh masyarakat, termasuk kita akademisi,” tegas Asad Isma.

Baca juga: 

Menurut Isma, pihaknya juga sudah memegang hasil Pilgub Jambi dari berbagai sumber kredibel, sehingga jika ada satu perubahan jumlah suara saja, akan ketahuan di TPS mana, desa mana, kecamatan mana, dan siapa penyelenggaranya.

Seperti diketahui, berdasarkan hitung cepat dan real count KPU, selisih suara antara pasangan Al Haris – Abdullah Sani dan Cek Endra – Ratu Munawaroh terbilang tipis.

Saat ini dari real count KPU teranyar 12 Desember 2020 pukul 14:59 dengan suara masuk 71,39 persen pasangan Al Haris-Abdullah Sani masih unggul dari Cek Endra-Ratu Munawaroh.

***

Charta Politika Ragukan CE- Ratu Menang Berdasarkan Hitung Cepat


Inilah Jambi – Peneliti Charta Politika Ardha Ranadireksa mengatakan, hasil hitung cepat terhadap perolehan suara pasangan cagub Cek Endra – Ratu Munawaroh berada di bawah margin of error 1 persen.

Selisih suara itu, menurut dia rawan, sehingga tidak dapat disebut unggul, karena bisa saja dalam penghitungan akhir, perolehan suara Ce- Ratu malah turun 1 persen dan suara Haris Sani justru naik 1 persen atau sebaliknya.

“Jambi sudah 100 persen data masuk dengan angka seperti ini. Belum bisa dikatakan siapa pemenangnya. Karena selisih sangat tipis. Di bawah margin of error 1 persen,” kata Ardha dilansir Jambiupdate, Kamis 10 Desember 2020. Baca selengkapnya

Baca juga;

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS