Thu. Jan 24th, 2019

Baru Seminggu Meninggal, Makam Bayi di Tungkal Ilir Dibongkar Orang Tak Dikenal

Sumber Serambijambi.id

Inilahjambi – Warga Kelurahan Kampungnelayan, Kecamatan Tungkalilir dihebohkan dengan temuan kuburan bayi yang dibongkar di pemakaman umum Al-Ikhlas (Pemakaman Khusus Warga Kampung Nelayan).

Menurut keterangan saksi mata yang mengetahui pelaku sedang melakukan aksinya kejadian tersebut terjadi saat magrib sekitar pukul 18:00.

“Saat mulai adzan Magrib tadi pak, sekitar pukul 18:00 lah”, tuturnya.

Baca juga: Polres Tanjab Timur Ultimatum Man Cebol yang Kabur ke Hutan…

Ia menambahkan, pelakunya sudah dua hari bolak balik di makam tersebut.

“Dia sudah dua hari bolak-balik di sini pak, dan saat ia melakukan aksinya pas saya keluar rumah dan melihatnya, ketika saya mau mendekati, dia langsung kabur ketika melihat saya.

Beruntung jasad bayi tersebut belum sempat diambilnya (dicuri, red),” cetusnya.

Sayang saksi mata tidak melihat jelas wajah pelaku, namun apabila bertemu tetap dia kenal.

“Saya kurang jelas melihat wajahnya, saat itu hari sudah mulai gelap jadi kurang jelas. Tapi kalau ketemu saya masih kenal”, imbuhnya.

Menurut keterangan warga, makam bayi tersebut bernama M. Arbain, usianya baru 12 jam dan kurang lebih seminggu yang lalu baru dimakamkan.

“Orang tua bayi tersebut bernama Nasam warga RT. 17, Kelurahan Kampung Nelayan.

Tadi dari pihak kepolisian sudah datang ke TKP, ada beberapa barang bukti diduga milik pelaku yang diamankan pihak kepolisian, seperti Parang, Karung dan Sendal,” ungkap saksi mata yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga: Berkas 12 Anggota DPRD di KPK Rampung, Segera Disidang dan Tangan Diborgol

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Pornomo, S.IK, MH dikonfirmasi serambijambi.id membenarkan hal tersebut. Anggota kita sudah cek TKP dan mencatat para saksi, serta mengumpulkan barang bukti.

“Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembongkaran makam bayi tersebut,” ujar singkat, Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, Selasa 8 Januari 2019 malam.

 

Sudah dibagikan