Diam-Diam, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Positif Covid-19

Ketua Umum Golkar yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Ketua Umum Golkar yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Diam-Diam, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Positif Covid-19


Inilah Jambi – Ketua Umum Golkar yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dikabarkan positif Covid-19.

Kabar ini mencuat setelah ketua umum Partai Golkar itu menjadi pendonor plasma konvalesen.

Donor tersebut diketahui hanya dapat dilakukan oleh seseorang yang pernah terinfeksi Covid-19.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengungkapkan Istana tidak pernah mengetahui bahwa Menteri Koordinator Airlangga Hartarto sempat terpapar virus Covid-19.

Baca juga:

“Kami dari jajaran Setpres tidak mengetahui kalau beliau positif. Tidak ada pemberitahuan kepada kami,” ujar Heru kepada wartawan, Selasa (19/1).

Seharusnya, ketika telah terkonfirmasi terpapar Covid-19, pihak yang bersangkutan dalam hal ini Airlangga langsung mengumumkan kepada publik baik melalui juru bicara kementerian atau sekretaris kabinet sebagaimana dulu dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Harus yang bersangkutan yang menyampaikan,” tuturnya.

***

Sumber: Mediaindonesia.com

 

Di Tangan Al Haris, Merangin Sempat Nol Pasien Covid-19


Inilah Jambi –  Calon Gubernur Jambi Al Haris menyatakan bahwa di Kabupaten Merangin yang dipimpinnya pernah nol pasien Covid-19. Ini terjadi saat dirinya sebelum cuti untuk mengikuti penghelatan Pilgub Jambi.

Artinya Merangin sempat bersih dari warga yang terpapar Covid-19, meski virus ini diduga masih ada.

Pernyataan Haris ini sebagai bukti bahwa pihaknya serius dalam menangani penyebaran pandemi yang saat ini tengah melanda Provinsi Jambi.

Persoalan penanganan Covid-19 Ini juga sejalan dengan tema debat Cagub Jambi 2020 malam ini di Swisbell Hotel, Sabtu 5 Desember 2020.

Berdasarkan data bulan September 2020 dinyatakan bersih dari covid usai lima orang pasien Covid-19 Merangin, Imex Namara BS, Nurhuda, Muhammad Alyasa, Erlangga Susmextra dan Emni Z, telah dinyatakan sembuh.

Saat itu, mereka sudah dipulangkan Bupati Al Haris dari RSD Kol Abunjani Bangko, Kamis 10 September 2020 lalu.

Pemulangan lima eks pasien Covid-19 tersebut, ditandai dengan penyerahan surat keterangan sembuh Covid-19 oleh Al Haris Baca selengkapnya 

 

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS