Di Tangan Al Haris, Merangin Sempat Nol Pasien Covid-19

Momen Al Haris memulangkan seluruh pasien Covid-19/Ist

Di Tangan Al Haris, Merangin Sempat Nol Pasien Covid-19


Inilah Jambi –  Calon Gubernur Jambi Al Haris menyatakan bahwa di Kabupaten Merangin yang dipimpinnya pernah nol pasien Covid-19. Ini terjadi saat dirinya sebelum cuti untuk mengikuti penghelatan Pilgub Jambi.

Artinya Merangin sempat bersih dari warga yang terpapar Covid-19, meski virus ini diduga masih ada.

Pernyataan Haris ini sebagai bukti bahwa pihaknya serius dalam menangani penyebaran pandemi yang saat ini tengah melanda Provinsi Jambi.

Persoalan penanganan Covid-19 Ini juga sejalan dengan tema debat Cagub Jambi 2020 malam ini di Swisbell Hotel, Sabtu 5 Desember 2020.

Berdasarkan data bulan September 2020 dinyatakan bersih dari covid usai lima orang pasien Covid-19 Merangin, Imex Namara BS, Nurhuda, Muhammad Alyasa, Erlangga Susmextra dan Emni Z, telah dinyatakan sembuh.

Saat itu, mereka sudah dipulangkan Bupati Al Haris dari RSD Kol Abunjani Bangko, Kamis 10 September 2020 lalu.

Pemulangan lima eks pasien Covid-19 tersebut, ditandai dengan penyerahan surat keterangan sembuh Covid-19 oleh Al Haris.

‘’Selamat kepada pasien sekeluarga ini atas kesembuhannya dibuktikan hasil swab negative,’’ ujar Bupati.

Al Haris Pamit Cuti dengan ASN


Inilah Jambi – Bupati Merangin Al Haris, pamit cuti dengan seluruh lapisan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin. Cuti Al Haris dari jabatannya sebagai bupati Merangin tersebut, dalam rangka tahapan kampanye Pilgub Jambi 2020.

Pamit cuti itu dilontarkan calon kuat Gubernur Jambi 2020-2025, pada pengarahan upacara kedisiplinan yang biasanya digelar di halaman depan kantor bupati, tapi dikarenakan hujan dialihkan ke Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Senin (21/9).

‘’Bekerjalah dengan baik, jangan sampai melakukan tindakan yang dapat merusak nama baik Kabupaten Merangin. Dalam bekerja jangan merasa alergi dengan media. Ingatlah nama kita dibesarkan oleh media,’’ ujar Bupati.

Bupati menitipkan Merangin kepada seluruh lapisan ASN. Seorang aparatur harus melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Jangan ada masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan yang diberikan.

Saat ini jelas bupati, pembahasa untuk Rencana Perubahan Anggran Pendapatan Belanja Daerah (RPAPBD) tahun anggaran 2020 sudah hampir rampung. Selanjutnya akan dilakukan pembahasan RAPBD 2021.

Bupati minta kepada ASN mengikuti semua kegiatan hearing dengan Dewan dengan disiplin tinggi dan sebaik mungkin. Dalam bekerja jangan saling menyalahkan satu sama lainnya.

‘’Prinsipnya satu orang saja tidak hadir dalam hearing atau Paripurna DPRD Merangin, akan mengakibatkan fatal bagi yang lain. Artinya jaga terus kebersamaan dalam bekerja,’’ pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga minta Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin dapat meningkatkan lagi kinerjanya dan jangan pernah lengah dengan Covid-19. Jaga betul Kabupaten Merangin dari Covid-19 dan jangan ada korbannya.

 

Baca juga:

(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS