Dicopot Dari Kabid SMA, Nama Misrinaldi Tiba-Tiba Hilang Dalam List Pelantikan

Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi Misrinaldi/Foto: Tribun Jambi

Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi Misrinaldi/Foto: Tribun Jambi

Dicopot Dari Kabid SMA, Nama Misrinaldi Tiba-Tiba Hilang Dalam List Pelantikan


Inilah Jambi – Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Misrinaldi, sempat akan dicopot/digeser dari jabatannya sekarang.

Misrinaldi sedianya dilantik untuk jabatan barunya bersama 278 pegawai lainnya pada Jumat 3 Desember 2021 di lapangan belakang kantor Gubernur Jambi.

Dalam dokumen bernomor Kepgub/BKD-3.3/2021 yang diperoleh Inilah Jambi, Misrinaldi, diposisikan sebagai Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Masih dalam dokumen bertajuk Pengukuhan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemprov Jambi itu, jabatan Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi diisi oleh Ilham Khalik.

Jabatan lama Ilham khalik dalam dokumen itu ditulis sebagai P2UPD Ahli Muda Pada Inspektorat Daerah Provinsi Jambi. Dia diangkat sebagai Kabid SMA Disdik dengan besaran tunjangan Rp1.260.000.

Baca juga:

Namun dalam pelantikan ratusan pejabat Jumat sore pekan ini, di lapangan belakang kantor gubernur, tampak Misrinaldi berbaju kemeja biru kombinasi putih berdiri santai bersama orang-orang lainnya menyaksikan pelantikan.

 

Jabatannya sebagai Kabid SMA aman. Dia masih menjabat di sana. Sementara Ilham Khalik dilantik sebagai Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Belum diketahui penyebab batalnya Misrinaldi dicopot dari jabatan Kabid SMA. Sumber Inilah Jambi mengatakan, posisi Misrinaldi di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi terutama untuk posisi Kabid SMA dipastikan aman selama kepemimpinan Gubernur Jambi dijabat Al Haris.

Misrinaldi yang dikonfirmasi Minggu malam 5 Desember 2021, mengatakan tidak mengetahui persoalan itu. Dia mengaku baru tahu jabatannya dikutak-katik justru saat dikonfirmasi.

“Maaf dindo, masalah ini saya baru tahu dari dindo. Mungkin lebih pasnya (konfirmasi) ke BKD dindo,” tulis Misrinaldi melalui pesan teks WhatsApp kepada Inilah Jambi.

Inilah Jambi sedang berusaha mengkonfirmasi Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawain Daerah Provinsi Jambi, Pahari, SH.

(Nurul Fahmy)


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN