Disbudpar Jambi Gelar Kegiatan Sertifikasi pemandu Wisata 2021

Disbudpar Jambi Gelar Kegiatan Sertifikasi pemandu Wisata 2021


Inilah Jambi – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi telah membuka pelaksanaan kegiatan Fasilitasi Sertifikasi Tenaga Profesi Pemandu Wisata Tahun 2021, pada Kamis malam, (09/12/2021).

Kegiatan fasilitasi sertifikasi pemandu wisata ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ariansyah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa seorang pemandu wisata merupakan ujung tombak pariwisata bagi Provinsi Jambi.

“Seorang pemandu wisata merupakan ujung tombak pariwisata, sebagai garda terdepan, dan sebagai corong pariwisata bagi Provinsi Jambi. Pemandu wisata diharapkan mampu memberikan informasi dan pelayanan yang baik serta membawa dampak positif terhadap pertumbuhan Pariwisata di Provinsi Jambi,” Jelasnya.

“Fasilitasi sertifikasi Pemandu Wisata ini dimaksudkan untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki dan meningkatkan mutu kerja profesional yang berkualitas dan berdaya saing,” sebutnya.

Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya pengakuan bahwa seorang pemandu wisata yang profesional itu harus memiliki Lisensi yang resmi supaya dapat menunjang pertumbuhan Pariwisata sehingga berpeluang memajukan ekonomi Provinsi Jambi khususnya di sektor Pariwisata.

Baca juga:

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari Kabupaten Merangin yang mana tujuan kegiatan ini ialah untuk mendrong percepatan Geopark Merangin menjadi Unesco Global Geopark (UGGp). Hal ini dijelaskan oleh Alfajri Ramadhan selaku Kasi Pengembangan SDM dan Industri Pariwisata.

“Tujuan kegiatan ini untuk mendorong percepatan Geopark Merangin menjadi Unesco Global Geopark,” terang Fajri.

Turut Hadir pada kesempatan ini Assesor LSP Pramindo Jakarata Joko Langgen, Kepala Dinas Parpora Kabupaten Merangin, Kepala Bidang / UPTD lingkup Disbudpar Provinsi Jambi.

Cendi


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!