Disbudpar Provinsi Jambi Kagumi Puri Rimbo Bulian

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

Disbudpar Provinsi Jambi Kagumi Puri Rimbo Bulian


Inilah Jambi    – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Ujang Hariadi, yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Heri Suroso mengagumi objek wisata Puri Rimbo Bulian Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi, Senin kemaren (17/09/2018). Rasa kagum tersebut diutarakannya secara spontanitas ketika mengunjungi kawasan wisata hutan ini dalam rangka kunjungan pendataan objek sekaligus pendataan kunjungan sesuai program kepariwisataan.

“Luar biasa dan super sekali. Saya nggak menyangka ada destinasi wisata yang kental nuansa hutan alaminya di Kabupaten Batanghari ini ” kata Heri Suroso.

Malahan, dirinya mewakili dari Kadisbudpar Provinsi Jambi, menyatakan bahwa Puri Rimbo Bulian adalah merupakan salah satu ikon destinasi wisata Batanghari.

“Puri Rimbo Bulian, saya tetapkan sebagai salah satu ikon pariwisata Bumi Serentak Bak Regam” ucapnya lagi.

 

Penilaian dirinya beserta staf, bahwasanya kawasan wisata hutan ini, banyak berisikan pohon-pohon langka yang memang termasuk kategori pepohonan langka dan dilestarikan.

“Ada pohon langka seperti Bulian, Meranti, Damar, Trembesi, bisa dijadikan contoh bagi masyarakat Jambi yang mana kawasan hutan alami sudah mulai menipis. Ini juga dapat dikatakan kawasan wisata edukasi.” paparnya lagi.

Di samping itu, kesejukan alam di Puri Rimbo Bulian ini, sangat dirasakan dan membuat nyaman pengunjung, tambahnya.

Sang pemilik, Mulyadi, merasakan kebanggaan tersendiri atas kunjungan pihal Disbudpar Provinsi Jambi ke lokasi wisata miliknya.

“Rasa terimakasih dan bangga, atas kunjungan pihak Disbudpar Provinsi Jambi ke taman kami, sekaligus menyatakan sebagai salah satu ikon pariwisata Batanghari” tandas Mulyadi.

Disbudpar Provinsi Jambi Gelar Pembinaan Desa Wisata di Desa Air Batu Merangin


Inilah Jambi – Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Jambi menggelar kegiatan Pembinaan Desa Wisata di Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin pada 7 Agustus 2019.

Menurut Kepala Disbudpar Provinsi Jambi Ujang Hariadi yang diwaikili Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, Sundari SE, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pengembangan destinsi pariwisata.

Kegiatan ini juga untuk memicu peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata dalam memperkuat tata kelola dan pemberdayaan masyarakat di destinasi Pariwisata.

Baca juga :

“Kegiatan ini penting agar dapat berdaya saing dengan destinasi daerah lain,” ujar Ujang Hariadi dalam sambutannya yang disampaikan Sundari SE baca selengkapnya 

( Ade Ambone)

Bagikan:
SOROTAN