Pawang Bule ini Diterkam Harimau Sumatera di Kebun Binatang

Inilahjambi, JAMBI – Seorang pawang hewan yang bekerja di Kebun Binatang Sunshine Coast Australia Steve Irwin, Beerwah, Queensland, Australia, diterkam seekor harimau, Kamis 21 Januari 2016.
Akibatnya, pawang itu mengalami luka cukup serius di lengannya dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nambour.

Kebun binatang ini dibangun mendiang Steve Irwin, seorang penakluk hewan. Irwin dilaporkan tewas secara tragis pada 4 September 2006 ketika seekor ikan pari menusuk dada dan jantungnya saat sedang syuting.

Terry, istri Irwin menuturkan, harimau Sumatra itu dilaporkan gelisah karena tersengat matahari di musim panas. “Hari yang panas di @AustraliaZoo. Salah satu harimau milik kami kepanasan dan panik sehingga mencakar pawangnya. Sang pawang dalam keadaan baik, harimau juga dalam keadaan baik,” tulis Terri istri di akun Twitter-nya.

Dailymail, Kamis melaporkan, Juru bicara (Jubir) ambulans Queensland mengatakan pawang tersebut mengalami luka di dahinya, lengan tangan dan luka cakar di sekujur tubuhnya. Meski luka di dahi pawang itu cukup parah, tetapi ia mengklaim luka itu tidak membahayakan nyawanya.

Kini kondisi pawang tersebut sedang dalam perawatan rumah sakit dengan kondisi yang sudah stabil.

Kejadian itu ternyata bukan kali pertama. Pada 2013, seorang pawang juga pernah dianiaya oleh harimau Sumatra saat sedang bermain.

 

 

 

(Muhammad Ikhlas)

HOT NEWS