Harris Telepon Joe Biden: Kita Berhasil!

Kamala Harris

Kamala Harris

Harris Telepon Joe Biden: Kita Berhasil!

Inilah Jambi – Pasangan capres-cawapres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden-Kamala Harris, dinyatakan sebagai pemenang Pemilu AS 2020.

Usai dinyatakan sebagai pemenang, kebahagiaan begitu tampak di wajah Harris. Perempuan sekaligus orang kulit hitam pertama yang bakal menduduki kursi Wapres tersebut, langsung menghubungi Biden begitu hasil Pemilu menempatkan keduanya sebagai pemenang.

“Kita berhasil, Joe!. Kamu (Biden) akan menjadi Presiden AS berikutnya,” ujar Harris saat menelepon Biden seperti yang diunggah di akun Twitternya pada Sabtu (7/11) waktu setempat.

Baca lagi:

Dalam cuitannya yang lain, Harris menyatakan Pemilu AS bukan hanya mengenai sosoknya atau Biden. Melainkan untuk memperjuangkan nasib AS agar lebih baik ke depannya.

“Pemilu ini lebih dari sekadar Joe Biden atau saya. Ini tentang jiwa Amerika dan kesediaan kami untuk memperjuangkannya,” kata Harris.

“Kita memiliki banyak pekerjaan di depan. Mari kita mulai,” katanya.

(*/)

Detik Detik Pilpres AS, Donald Trump atau Joe Biden yang Menang?

Inilah Jambi – Proses pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) akan berakhir pada Selasa 3 November 2020.

Puluhan juta pemilih mendatangi tempat-tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh negeri untuk menentukan apakah mempertahankan Presiden Donald Trump sebagai pemimpin negeri Paman Sam selama empat tahun mendatang, atau menggulingkannya dengan memberi dukungan pada penantang dari Demokrat, mantan wakil presiden Joe Biden.

Di tengah pandemi virus corona yang tak terkendali di AS, lebih dari 97 juta warga telah memberikan suara lebih awal. Jumlah itu melampaui dua pertiga dari seluruh penghitungan suara pada pemilu 2016 dengan hampir 139 juta ketika Trump secara tak terduga mengalahkan Hillary Clinton dari Partai Demokrat dan menguasai Gedung Putih.

Menurut beberapa perkiraan, total penghitungan suara 2020 dapat mencapai rekor 150 juta atau lebih dengan banyaknya pemilih membanjiri pemungutan suara lebih awal. Namun, sejumlah negara bagian memiliki aturan bahwa penghitungan suara bagi pemilih yang tidak mencoblos secara langsung baru bisa dimulai pada Selasa (3/11) malam atau beberapa hari kemudian untuk beberapa negara bagian.

Baca juga:

Artinya, hasil pemilu mungkin belum dapat diketahui selama berhari-hari, tergantung seberapa kecil selisih kontestan tersebut baca selengkapnya

(*/)

 

Bagikan
HOT NEWS