HIMPAUDI Batanghari Gelar Workshop Nasional, Bupati: Insentif Guru Akan Ditingkatkan

HIMPAUDI Batanghari Gelar Workshop Nasional, Bupati: Insentif Guru Akan Ditingkatkan


Inilah Jambi – Bertempat di Gedung Pemuda (GP) Muarabulian, pada Selasa, 02 November 2021, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Batanghari mengelar Workshop Nasional.

Kegiatan ini juga disertai peningkatan kompentensi tenaga pendidik PAUD se-Kabupaten dengan tema “Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”.

Muhammad Fadhil Arief, SE, Bupati Batanghari dihadapan seluruh guru Paud mengatakan, anak usia dini nol sampai lima tahun harus dididik dengan baik,

“Terutama oleh orang tua sendiri harus selalu ingat bahwa orang tua adalah guru pertama di dalam lingkungan keluarga untuk anak-anak usia dini. Jadi, mari bekerja sama antara orang tua dan guru-guru PAUD agar pembelajaran berjalan dengan lancar,” kata Fadhil Arief.

Bupati Fadhil juga mengatakan, untuk menjadi anak yang tangguh, maka diperlukan pendidikan yang berkualitas serta harus miliki peta jalan pendidikan yang jelas untuk mendapatkan konsentrasi.

“Pendidikan usia dini ini menuju pendidikan yang tangguh, poinnya adalah pendidikan yang berkualitas, perlu adanya kosentrasi serta peta jalan dengan jelas,” tegas Fadhil.

Baca juga:

Selaku Bupati, Fadhil berharap ada pembenahan regulasi pendidikan di setiap Kecamatan yang ada di lingkup Kabupaten Batanghari.

“Mari kedepannya sama-sama membangun pendidikan PAUD lebih baik dan maju dalam segala hal, sehingga menciptakan anak-anak yang kreatif dan cerdas,” ajaknya.

Kemudian, selaku orang nomor satu dalam pemerintah daerah, dirinya akan mengupayakan untuk peningkatan insentif bagi setiap guru PAUD khususnya dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

“Akan diupayakan oleh PEMDA terhadap insentif guru PAUD dari Rp 400.000,- akan di tingkatkan lagi,” papar Fadhil Arief.

Diseksi akhir kata sambutannya, Bupati yang dipanggil dengan sebutan Bang Fadhil dalam kesehariannya itu juga meminta kepada seluruh guru PAUD yang ada di Kabupaten Batanghari, jika ada ide-ide cemerlang untuk anak di usia dini ada baiknya langsung bermomunikasi dengan dirinya terkait permesalahan PAUD.

Pada acara workshop nasional tersebut terdapat beberapa materi yang disampikan diantaranya yaitu: petama, teknik membuka kelas dengan tepuk, lagu dan gerakan, kedua aplikasi hots dalam pembelajaran PAUD dan yang ketiga sukses menjadi ice breaker.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri langsung oleh Muhammad Fadil Arief, juga turut hadir Nur Aini selaku Wakil Bunda PAUD Kabupaten Batanghari, kepala OPD terkait dan seluruh guru PAUD se-Kabupaten Batanghari.

Penulis: Erpan


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN