Internal PU Nilai Martayadi Cocok Jadi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi

Martayadi Tajuddin/Ist

Inilahjambi – Lelang jabatan Kepala Dinas PUPR Jambi tinggal selangkah lagi. Dari tiga kandidat yang tersisa, beberapa hari terakhir nama Martayadi jadi pembicaraan di kalangan internal dinas itu. Marta dinilai layak menempati jabatan Kadis PUPR Provinsi Jambi pasca “terjangan badai” Operasi Tangkap Tangan KPK (OTT KPK).

Beberapa sumber di Dinas PUPR Provinsi Jambi yang rata-rata tak ingin namanya disebut di media, menilai, Martayadi adalah kandidat dari internal PU yang berkompetensi. Apalagi, karena sudah lama di PUPR Provinsi Jambi, Martayadi memahami kebutuhan baik di dalam maupun di luar kedinasan PU.

“Kalau saya pribadi berharap Uda Marta (panggilan akrab Martayadi) yang jadi Kadis. Dia orang dalam, jadi paham dengan kondisi kita,” papar seorang sumber, ditemui beberapa hari lalu. Seperti dilansir Serujambi.com, media partner Inilahjambi.com.

Selain memahami secara mendalam Dinas PUPR Provinsi Jambi, Martayadi juga dianggap sebagai sosok yang supel dan gampang membaur dengan siapa saja.

“Kadis PU itu harus luwes, gak boleh kaku. Kalau kaku bisa ndak jalan program,” tutur sumber tadi, lagi.

Sumber lain yang juga pegawai di Dinas PUPR Provinsi Jambi menyebut, Martayadi merupakan pejabat lama yang tak bisa dipandang sebelah mata.

“Dulu dia pernah menjabat jadi Sekretaris Dinas, jadi kalau sekarang jadi Kadis, kan sudah selayaknya,” tutur sumber lain.

Ditambahkan, pasca OTT KPK lalu, Kadis PUPR Provinsi Jambi harus dinahkodai oleh orang yang sangat mengenal kondisi PU Provinsi. Karena, kalau bukan orang dalam PU, dikhawatirkan sosok kepala yang baru tidak mampu mengangkat semangat dan mental seluruh staf yang ada.

“Terus terang, sejak OTT kemarin, semua sempat down, tapi tetap profesional melanjutkan tugas yang ada. Andai kepala dari orang dalam, kami yakin dinas ini bisa bangkit lagi,” tuturnya.

Sementara, Martayadi sendiri mengaku siap menjadi nahkoda Dinas PUPR Provinsi Jambi jika memang dipercaya Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar.

“Amanah itu harus dijalankan, tetapi semua tetap tergantung Allah SWT dan yang terhormat Plt Gubernur Jambi Bapak Fachrori,” ungkap Martayadi.

Menurutnya, tugas terberat Kadis PUPR Provinsi Jambi nanti adalah memperbaiki citra dan kepercayaan semua pihak pasca OTT KPK yang lalu.

“Memang berat, tapi tetap harus dilakukan. Sebab, Dinas PUPR provinsi adalah garda terdepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi,” tutupnya.

Saat ini lelang jabatan Pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi telah menghasilkan 84 calon. Martayadi Tajuddin masuk dalam 3 besar calon Kepala Dinas PU PR Provinsi Jambi. Keputusan penunjukan kepala dinas ini nantinya akan diserahkan kepada PLt Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Sebagain besar kelompok masyarakat Jambi  melalui sejumlah pembicaraan di media sosial dan warung kopi berharap banyak kepada Fachrori Umar agar memilih kepala dinas secara objektif sesuai dengan kompetensi. Tidak terjebak pada kepentingan golongan, tekanan atau pesanan, tapi lebih mengedepankan kepentingan rakyat Jambi.

Baca juga:

Martayadi, Jhon Eka Powa dan Donny Iskandar Lolos Tiga Besar Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Jambi

 

 

 

 

 

HOT NEWS