KPU Tanjabtim: Pastikan Hak Pilih, Datang ke Kantor Desa Atau Download Aplikasinya

Ketua KPUD Kabupaten Tanjabtim Nurkholis, S.Ip

BERITA JAMBI TERKINI

Inilah Jambi – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengajak masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung untuk dapat memastikan hak pilihnya. Kepastian data pemilih dapat dilihat di kantor desa dan kelurahan.

Selain datang langsung, masyarakat juga dapat mengunduh aplikasi yang telah dirancang KPU. Di aplikasi www.lindungihakpilihmu.KPU.go.id, ini, warga dapat melihat namanya terdaftar atau tidak.

Ketua KPUD Kabupaten Tanjabtim Nurkholis, S.Ip mengatakan, Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) ini telah dimulai sejak 01 sampai 28 Oktober 2018 mendatang. Adapun pada 17 Oktober kemarin GMHP telah dilaksanakan serentak secara Nasional. Dimana setiap penyelenggara pemilu turun sampai ke fesa dan kelurahan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat yang belum terdaftar di DPT, untuk mendaftarkan dirinya supaya dapat masuk DPT,” terang mantan staf Litbang Majalah Tempo ini.

Dikatakan Nurkholis. di Tanjab Timur, terobosan KPU ini dimulai dari Bupati Tanjabtim Romi Harianto dan Wakil Bupati Robby Nahliansyah. Mereka langsung mendownload aplikasi dan melihat secara langsung namanya masuk DPT.

“Kita dorong semua untuk mendownoad aplikasi tersebut di play store handphonenya, termasuk bupati dan wakil bupati, camat dan seluruh stake holder. Mereka juga dapat mengajak pihak lainnya untuk mengecek, apakah melalui aplikasi ini,” paparnya.

Dijelaskan Nurkholis, jika masyarakat tersebut belum terdaftar, mereka dapat segera melaporkan diri melalui PPS di Posko GMHP yang terdapat di 93 desa dan kelurahan dalam wilayah Tanjabtim. Supaya mereka mendapatkan hak konstitusinya untuk memilih calon DPRD, DPD RI, DPR RI serta Presiden nantinya.

 

(Didi Hariadi)

Bagikan
HOT NEWS