Lagi-lagi Jokowi Batal Datang ke Jambi

Bagikan:

Inilahjambi, Jambi – Rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Jambi dipastikan batal. kunjungan Jokowi sedianya guna melihat pengelolaan hutan dan lahan (Karhutla) dan pemulihan bencana.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson di Jambi, Sabtu, mengatakan, rencana kunjungan Presiden ke Jambi terkendala jarak pandang minimum di Bandara Sultan Thaha Syaifudin Jambi.

“Cuaca dan jarak pandang tidak mencukupi untuk pendaratan pesawat. Untuk pesawat VVIP itu minimal jarak pandang 800 meter, sementara disini maksimal baru 500 meter, itu menjadi pertimbangan,” kata Purwadi di Jambi, Sabtu.

Baca lagi: Masih Ingat Nomor HP Pak Presiden, Ini Dia Nomornya,…

Menurut Pangdam, yang terakhir Presiden menyetujui Jambi pada Sabtu (26/9), itu pun harus dilihat. Namun sejak pagi hingga sore, cuaca di Jambi juga tidak membaik.

“Rencananya hari ini, tapi kita lihat tadi di lapangan jarak pandang hanya mungkin 500 meter. Dari istana mungkin akan ‘dijadwal ulang’ kembali Presiden Kemari, mungkin juga akan dilihat kondisinya,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Komandan Korem 042 / Gapu, Kolonel (Inf) Makmur, mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan kedatangan presiden. Namun, kedatangan presiden ke Jambi akan diagendakan lagi.

Lihat: Pose Ngangkang Sambil Genggam Pisang di Atas Meja, Vanessa Tuai Kecaman!

(semut)

Bagikan:
SOROTAN