Kabut Asap Bikin Investor Enggan ke Jambi

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Kabut Asap Bikin Investor Enggan ke Jambi


Inilah Jambi – Kabut asap pekat yang menyelimuti Jambi sejak sebulan belakangan ini membuat investor enggan berinvestasi di provinsi ini.

“Dampak kabut asap ini secara tidak langsung berpengaruh terhadap investor yang akan menanamkan modalnya ke Jambi ” kata pengamat ekonomi Universitas Batanghari Jambi, Pantun Bukit, Sabtu.

Menurut dia para investor saat ini harus menunggu sampai cuaca membaik dan aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi kembali normal.

“Aktivitas penerbangan juga lumpuh, bagaimana investor mau melakukan penjajakan atau transaksi ke Jambi. Sedangkan jika harus melalui Bandara Palembang memerlukan banyak waktu lagi,” kata Pantun.

Pantun Bukit yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Praktisi Ahli Demografi (IPADI) Jambi itu mengatakan, selain berpengaruh terhadap investasi, kabut asap pekat yang menyelimuti Jambi sejak satu bulan ini secara langsung berdampak turunnya hunian hotel di Jambi.

“Berdampak juga terhadap hotel dan restoran, karena tranportasi penerbangan menjadi lumpuh sehinga tidak ada yang berkunjung ke Jambi dan kerugian akibat kabut asap ini miliaran rupiah per hari,” katanya.

Selain itu, Pantun menilai pemerintah daerah masih lamban dalam menanggulangi bencana kabut asap, apalagi kebakaran lahan gambut, jika tidak segera dipadamkan akan merembet kebagian dalam sehingga sulit memadamkannya.

“Pemerintah daerah kurang peka terhadap penanggulangan kabut asap ini, lahan gambut jika tidak segera dipadamkan tentunya akan terbakar sampai dikedalaman,” katanya.

Baca juga:

TERBARU

 

(ant)

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN