Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Pengunjung Sikumbang Waterpark

Potret ribuan warga yang membubarkan diri/Ist

Inilah Jambi – Jajaran Polres Merangin membubarkan pengunjung di lokasi obyek wisata Sikumbang Waterpark, Kota Bangko, Merangin, Jambi. Hal ini karena adanya kerumunan yang dianggap melanggar protokol kesehatan.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan, polisi terpaksa melakukan tindakan pembubaran terhadap ribuan pengunjung untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Informasi didapatkan telah terjadi kerumunan dalam jumlah yang cukup besar di obyek wisata Sikumbang Waterpark. Petugas segera menuju ke lokasi dan melakukan pembubaran,” ungkapnya kepada Inilah Jambi, Jumat sore (1/1).

Sebelumnya, lanjut Irwan, pada pagi hari pihak pengelola telah diimbau agar menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan membatasi jumlah pengunjung, menjaga jarak, atau menggunakan masker, namun tetap tak diindahkan.

“Sudah kami laksanakan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memfasilitasi masyarakat yang hendak berlibur dari pagi hari, namun di siang hari tetap tidak diindahkan,” katanya.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti pihak pengelola Sikumbang Waterpark mengingat pelanggaran protokol Covid-19 yang terjadi.

(Rhomadan Cerbitakasa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS