Sun. Aug 25th, 2019

Lulus Ujian Skripsi Meski SKS Belum Cukup, Mantan Cawabup Arsal Apri: Salah Saya Itu Dimana?

Arsal Apri/net

Inilahjambi – Mantan calon wakil bupati Kerinci yang kalah dalam pilkada 2018 lalu, Arsal Apri (56) angkat bicara terkait skandal akademik di STIA Nusantara yang melibatkan dirinya.

Arsal Apri (56) yang meraih nilai A pada ujian skripsi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) itu mengaku bahwa nilai itu murni berasal dari pemikirannya.

Berita terkait: Skandal Akademik Calon Wakil Bupati Kerinci, Lulus Skripsi Meski Mata Kuliah Belum Lengkap

“Terkait perkara saya dapat nilai A pada ujian skripsi pada tanggal 4 kemarin, itu murni dari pemikiran saya dan diuji oleh pihak kampus itu sendiri,” kata Arsal Apri dilansir Kerincitime. co. Id, jaringan media Inilahjambi, Sabtu 12 Januari 2019.

Dia mengaku saat mengajukan ujian skripsi, mengetahui bahwa kuliahnya masih kurang 30 SKS.

“Waktu sebelum ujian skripsi saya sempat pergi ke kampus menanyakan apakah sudah ada orang yang ujian skripsi? Kan wajar-wajar saja saya sebagai mahasiswa menanyakan hal tersebut untuk mengejar ketinggalan nilai-nilai saya yang kurang untuk memenuhi pendaftaran sidang skripsi di kampus STIA,” kata Arsal.

Namun selang beberapa saat, aku Arsal, dia dpanggil pihak kampus dan namanya sudah terdaftar untuk mengikuti sidang skripsi pada tanggal 4 Januari 2019.

“Padahal pihak kampus sudah mengetahui bahwa nilai saya masih ada yang kurang dan belum dapat mengikuti ujian skripsi. Kan di STIA itu ada protal untuk rekam nilai dan memantau nilai-nilai mahasiswa.,” ujar Arsal lagi.

Baca juga: Dihajar Isu Skandal Perselingkuhan Suami, Anggota DPR RI Cantik Saniatul Lativa Tulis Status Begini…

Menurut dia, pihak kampus itu tahu betul mengenai nilai-nilai mahasiswa yang kurang dan nilai-nilai yang wajib untuk dituntaskan.

“Yang memangil saya untuk mengikuti sidang skripsi itu pihak kampus. Sedangkan saya sebagai mahasiswa hanya memenuhi panggilan dari pihak kampus. Letak salah saya itu dimana?,” pungkas Arsal.

 

 

Sudah dibagikan