Mashuri: Netralitas ASN, Kunci Keberhasilan Pilkada

Jangan Lupa Berbagi

Mashuri: Netralitas ASN, Kunci Keberhasilan Pilkada


Inilah Jambi – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), menjadi kunci keberhasilan Pemilihan kepala daerah (Pilkada). Untuk itu Pemerintah Daerah memiliki peran penting, untuk menjaga dan melakukan pengawasan terhadap netralitas ASN.

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin Mashuri, pada mengarahan rapat koordinasi (Rakor) Bawaslu Kabupaten Merangin 2020, di Auditorium Hotel Family Iin, Rabu (07/10).
‘’Selaku Plt Bupati, saya akan  menyampaikan kepada para kepala Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, agar seluruh ASN tidak boleh ikut berpolitik praktis dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi,’’ ujar Mashuri.
Rakor bertema ‘Peran stakeholders pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi 2020’ itu, dihadiri Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Kajari Martha Parulina Berliana.
Ketua Bawaslu Merangin Alber Trisman yang memimpin jalannya rakor menegaskan, dalam waktu dekat akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) atau keputusan terkait pengurangan kegiatan keramaian, untuk mencegah penyebaran Covid-19.
‘’Kami harapkan SE nanti, dipatuhi oleh semua kalangan. Bawaslu juga turut berperan dalam memutus matarantai pandemic Covid-19 di Kabupaten Merangin yang kita cintai ini,’’ ujar Alber Trisman.

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(rdc/hms)
Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN