Megawati  Puji Tiongkok dan Sebut Indonesia Miliki Takdir yang Sama

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Terang Terangan Megawati  Puji Tiongkok dan Sebut Indonesia Miliki Takdir yang Sama

Inilah Jambi – Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa Indonesia dan Tiongkok memiliki takdir yang sama. Hal itu diucapkannya saat menjadi pembicara kunci dalam acara bertajuk ‘Understanding China Conference 2020’ yang diselenggarakan China Institute for Innovation and Development Strategy, Jumat 20 November 2020 secara daring.

Mega dalam pidatonya juga menekankan pentingnya memaknai kebangkitan Tiongkok pada percaturan dunia.

“Indonesia dan Tiongkok adalah dua negara yang telah dipertemukan oleh takdir yang sama, sebagai sebuah negara pernah terjajah yang berjuang dengan upaya sendiri untuk lepas dari penajajahan,” kata Megawati seperti dikutip dari kanal YouTube milik PDI Perjuangan, Jumat, 20 November 2020

Dalam sambutannya, Megawati juga menyebut bahwa dunia saat ini tengah dihadapkan oleh kebangkitan Tiongkok.

Baca juga:

Hal itu terlihat dari adanya pembangunan yang besar, pertumbuhan ekonomi yang cepat serta terlibatnya Tiongkok secara aktif di dalam percaturan dunia saat ini.

Saat ini menurutnya Tiongkok di tengah pandemi seperti sekarang, justru aktif memberi bantuan yang membangun bagi dunia, termasuk Indonesia.

“Bahkan disaat awal pandemi COVID-19, di mana masing-masing negara sibuk dengan persoalan dalam negerinya, Tiongkok telah terlebih dahulu melakukan upaya memberi bantuan yang konstruktif bagi dunia termasuk Indonesia,” tutur Megawati.

Karena itu, Megawati memberi apresiasi terhadap Tiongkok atas respons cepat dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

“Untuk itu perkenankan saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang tulus. Termasuk juga atas langkah dan respons pemerintah Tiongkok yang cepat dan efektif dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkannya,” kata Megawati.

 

(*/)

 

Megawati, Kalau Punya Anak Jangan Paksa-Paksa ke Politik, Mabok Saya!

Baca juga:

Inilahjambi – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa pada tahun politik 2024 akan terjadi regenerasi kepemimpinan.

Karena itu, ia berpesan agar generasi tua dapat memberikan kesempatan pada generasi muda untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Ini saya titip pesan. Nah, nanti, ini kan ada hal yang sangat berubah di perpolitikan Indonesia ini. Satu, 2024 akan terjadi regenerasi. Benar, kita-kita ini sudah fading away. Yang mesti maju itu yang didorong itu anak-anak muda,” kata Megawati dilansir Suara.com, Kamis 20 Februari 2020.

Namun, Megawati meminta agar tidak ada pihak yang memaksakan kepentingannya sendiri. Semisal, mendorong-dorong sanak keluarga untuk maju dalam politik. Padahal, di satu sisi, ada kader yang dirasa lebih mumpuni ketimbang sanak keluarga yang dipaksakan tersebut.

Baca selanjutnya…

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS