Sat. Jan 18th, 2020

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto/ist

Pidato Edi Purwanto di Rakernas PDIP Bikin Megawati Soekarnoputri Manggut Manggut

Inilahjambi – Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto sempat berpidato saat Rapat Kerja Nasional (rakernas) PDIP pada 10-12 Januari 2020 lalu di JI Expo Kemayoran Jakarta.

Dalam video yang dilihat Inilahjambi di twitter,  tampak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri manggut-manggut dan sesekali tersenyum mendengar gelegar suara Edi.

Sesekali terdengar gemuruh suara para peserta rakernas menimpali pidato Edi Purwanto.

Edi Purwanto yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Jambi ini membenarkan bahwa dirinyalah yang tengah berpidato dalam rekaman video tersebut.

Baca juga: Agustiani Tio Fridelina Bekas Caleg PDIP Dapil Jambi…

Menurut Edi,  pidatonya saat itu mewakili komitmen 4.861 orang peserta rakernas untuk terus menjadi garda terdepan dalam menegakkan dan menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan kebhinekaan bangsa.

“Pidato tentang komitmen semua peserta Rakernas yang berjumlah 4.861 orang (KSB DPD, KSB DPC, Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah serta Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) untuk terus menjadi garda terdepan penjaga negara ini,” kata Edi kepada Inilahjambi, Selasa 14 Januari 2020.

Dikatakan Edi, pidato itu juga berisi komitmen mereka untuk bekerja keras dengan jujur, bersemangat guna mensejahterakan rakyat.

Kami, ujar Edi lagi, akan berdisiplin dalam ideologi, organisasi, teori, program dan tindakan. Siap menjaga nama baik partai dengan tidak melakukan tindakan-tindakan inskonstitusional seperti korupsi, narkoba dan asusila, lanjutnya.

Lihat juga: Kepsek di Jambi Diperintah Tak Serahkan Jabatan…

“Secara umum itu yang saya sampaikan dalam pidato kesan dan pesan serta komitmen mewakilli 4.861 peserta rakernas,” terang Edi Purwanto.

Akun twitter @Demokrasi Pancasila yang menyiarkan video menuliskan, Edi adalah sosok anak muda berprestasi di partai banteng itu.

Dalam usia relatif muda, 38 tahun, Edi sudah dua periode menjabat Ketua DPD dan Ketua DPRD Provinsi Jambi.

 

BERITA LAINNYA
Sudah dibagikan