Melihat Gaya Santai Pak HBA di Warung Kopi…

Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (bertopi gelap) di kedai Kopi di kawasan Simpang Kawat

BERITA JAMBI

Melihat Gaya Santai Pak HBA di Warung Kopi…

Baca juga:

Sebelumnya, tidak banyak yang biasa melihat santainya gaya HBA saat sarapan di luar rumah. Menggunakan stelan hitam-hitam, memakai topi dan kaus serta celana selutut.

Kedai kopi dalam kondisi ramai pagi itu, alhasil HBA lebih banyak bersalaman dengan orang yang menghampirinya, ketimbang menikmati sarapannya. Orang-orang yang bersalaman tampak gembira bersua dengan tokoh yang bersahaja ini.

Tidak lama, sekira pukul 09.00 WIB, HBA bersama sejumlah orang meninggalkan kedai kopi.

 

Sandal Jepit HBA…

Disarikan oleh: Monas Junior.

Judul asli artikel ini “HBA, Sandal Jepit, Buah Keduduk dan Perjalanan yang Panjang”. Pertama kali terbit di serujambi. com

Otobiografi Caleg DPR RI Dapil Jambi dari Golkar, Masa Kecil Hingga Kuliah

Masyarakat Jambi sudah mengenal Hasan Basri Agus (HBA) sebagai sosok yang low profile dan birokrat ulung. Jabatan terakhirnya sebagai mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015, membawa HBA sebagai salah satu kandidat calon legislatif (caleg) DPR RI andalan di Pemilu 2019 nanti. Berikut otobiografi sosok “pejuang” ini.
————–
Setiap mengingat masa kecil, saya selalu terbayang akan tiga hal ini: sandal jepit, buah keduduk dan perjalanan yang panjang dari rumah ke sekolah tempat saya menimba ilmu pengetahuan.

Saya dilahirkan di Dusun Sungai Abang, beberapa kilometer dari ibukota Sarolangun (ketika itu Sarolangun masih tergabung ke dalam kabupaten Sarolangun-Bangko –Sarko). Di masa itu, sekitar tahun 1960-an, fasilitas pendidikan masih sangat minim di pedesaan. Sekolah-sekolah dasar hanya ada di beberapa desa saja. Sayangnya di desa saya tidak. Yang ada di dusun sebelah, Dusun Panti baca selengkapnya 

 

 

 

Bagikan
HOT NEWS