Muka Lemas Delon si Penista Agama di FB Usai Diciduk Polisi di Desa Rukam, Marosebo

Muka Lemas Delon si Penista Agama di FB Usai Diciduk Polisi di Desa Rukam, Marosebo

Inilahjambi – Polres Tanjungjabung Timur menangkap terduga penista agama Islam melalui Facebook atas nama akun Delon Syhamputra Duha (21).

Dalam konferensi di Mapolres Tanjab Timur Selasa 28 Januari 2020, pemuda ini tampak lemas dan lesu. Namun tak lama polisi memakaikan penutup wajah serta baju tahanan berwarna orange. Dia tampak dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, mengatakan, setelah 9 hari melakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan di Desa Rukam, Kecamatan Muarosebo, Kabupaten Muarojambi pada Senin 27 Januari 2020 dini hari.

Baca juga: Pria 27 Tahun di Batanghari Cabuli Anak Tiri Berusia 16 Tahun

Dikatakan Kapolres, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat pada tanggal 18 Januari 2020 terkait status Facebook yang menghina agama Islam.

Dari sana Tim Reskrim Polres Tanjabtim melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dari hasil penangkapan dini hari tadi, polisi berhasil mengamankan barang bukti handphone Android milik pelaku yang digunakan untuk mengunggah status di Facebook.

Lihat: Terpidana Narkotika Lapas Klas IIA Jambi Kabur dari Kawalan Jaksa Usai Persidangan?

“Selain itu, kami juga memiliki barang bukti berupa screenshoot status Facebook Delon Syhamputra Duha yang telah di print kertas,” ungkap Kapolres dilansir serambijambi.id media partner inilahjambi.com.

Kapolres berharap masyarakat tenang. Dan menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran.

Sementara itu, Ketua FKUB Tanjabtim, Syarippudin berharap polisi meneruskan proses terhadap pelaku ini dan tidak berhenti sampai disini, dan berlanjut sesuai proses hukum yang berlaku.

“Mudah-mudahan penistaan agama ini yang terakhir terjadi di Kabupaten Tanjabtim,” tukasnya.

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN