Nyaris Lepas, Cerita Celana Kedodoran Peserta Tes SKD CPNS di BW Luxury Jambi

Nyaris Lepas, Cerita Celana Kedodoran Peserta Tes SKD CPNS di BW Luxury Jambi

Baca juga: 

Inilahjambi – Berbagai kisah unik dan menggelikan muncul dari serangkaian Seleksi Dasar Kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil di Hotel BW Luxury tahun 2020.

Sejumlah peserta mengaku tertekan karena stres menghadapi ujian. Sebagian lain terlihat santai tanpa beban.

Ada lagi peserta yang terganggu konsentrasinya karena celana bahan dasar pinjamannya kedodoran dan nyaris lepas saat ujian.

Menurut dia, panitia memerintahkan seluruh atribut peserta yang tidak ada hubungan dengan tes segera dilepas, termasuk ikat pinggang.

Akibatnya, celana yang ukurannya memang sudah lapang, menjadi melorot.

“Ini celana pinjaman karena saya tak punya celana berbahan dasar ini. Celakanya, celana ini agak lapang. Saya sudah pakai ikat pinggang, tapi disuruh lepas oleh panitia. Jadinya kedodoran. Bikin dak fokus ujian ” ujar peserta dari Sarolangun yang ujian pada Sabtu 22 Februari 2020.

Akun Facebook UPT BKN Jambi juga memposting serangkaian kegiatan tes di laman tersebut. Pada Senin, ada peserta yang pingsan. Semantara pada Minggu ada juga peserta yang hampir melahirkan.

Dikirim oleh UPT BKN Jambi pada Minggu, 23 Februari 2020

Menurut salah seorang peserta, kondisi yang melelahkan justru saat antrean menanggalkan seluruh benda dan atribut oleh panitia.

“Kalau saya capeknya malah saat antrean menanggalkan atribut. Satu satu diperiksa dan dicopot. Mulai ikat pinggang, cincin, jam tangan, kunci kendaraan, sampai anting-anting wanita juga diperiksa,” katanya.

Soal parkir juga jadi masalah. Dikatakan satu peserta, dia memarkirkan motor sampai di halaman masjid yang berada agak jauh dari Hotel.

“Parkiran di hotel penuh. Saya parkir sampai ke Masjid Sukorejo itu. Harusnya peserta dilarang bawa kendaraan sendiri, tapi diantar oleh keluarga dan tidak parkir disana,” kata dia.

(*/)

Baca juga:

Ini Identitas 33 Orang Peserta CPNS Sarolangun yang Muncul Belakangan

Inilahjambi – Jumlah peserta yang lulus tes berkas CPNS di Kabupaten Sarolangun mendadak bertambah 33 orang hanya dalam dua hari.

Jumlah pertama seperti diumumkan pada 22 Oktober 2018 hanya 1.684 orang. Kemudian pada Rabu 24 Oktober 2018 jumlahnya mencapai 1.717.

Kepala Bidang Mutasi dan Formasi Dinas Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BkPSDM) baca selengkapnya (klik) ..

 

Bagikan
HOT NEWS