PDIP Geser Ribka Tjiptaning dan Ihsan Yunus di DPR

PDIP Geser Ribka Tjiptaning dan Ihsan Yunus di DPR


Inilah Jambi  – Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR melakukan rotasi anggotanya di sejumlah komisi di DPR RI. Salah satunya Ribka TJiptaning dirotasi dari Komisi IX ke Komisi VII.

Rotasi Ribka Tjiptaning ini tertuang dalam surat Fraksi PDIP DPR RI Nomor 04/F-PDIP/DPR-RI/I/2021. Surat ini dibenarkan oleh Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI, Bambang Wuryanto.

“Benar,” kata Bambang kepada wartawan, Senin 18 Januari 2021.

Baca juga:

Ada 5 anggota fraksi PDIP yang dirotasi. Selain Ribka TJiptaning, ada Ihsan Yunus yang dirotasi. Dia dirotasi dari Wakil Ketua Komisi VIII menjadi anggota Komisi II.

Lalu Johan Budi Sapto Pribowo dari anggota Komisi II menjadi anggota Komisi III. Serta dua nama lainnya, yakni Gilang Dhielafararez dari anggota Komisi VI menjadi anggota Komisi III dan Marinus Gea dari anggota Komisi III menjadi anggota Komisi XI.

Dihubungi terpisah, politikus PDIP, Hendrawan Supratikno, mengatakan rotasi ini merupakan hal yang wajar. Demi mencari suasana baru.

“Tak perlu dilebih-lebihkan. Tujuannya untuk keluar dari rutinitas dan mencari suasana baru. Dulu saya dipindah dari Komisi VI ke Komisi XI dalam rangka menambah indeks kesegaran gagasan,” kata Hendrawan.

***

Warganet Bereaksi Negatif Terkait Wacana Pencalonan Edi Purwanto di Muarojambi


Inilah Jambi – Warganet bereaksi negatif terhadap wacana pencalonan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Muarojambi.

Wacana yang dirilis Pemayung.com, pada Senin 18 Januari 2021 itu memuat narasi sejumlah nama yang berpotensi maju dalam gelaran 5 tahunan itu. Selain nama Edi Purwanto, ada nama petahana Masnah Busro, Bambang Bayu Suseno, dan anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya Kamaludin Havis.

Berbeda dengan nama-nama lain, sentimen negatif mewarnai wacana pencalonan Ketua DPD PDIP ini, dalam berita tersebut baca selanjutnya

Lihat juga:

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS