Pembukaan TMMD ke 103 Diadakan di Mendahara Ilir oleh Danrem 042/Gapu

BERITA JAMBI TERKINI

Pembukaan TMMD ke 103 Diadakan di Mendahara Ilir oleh Danrem 042/Gapu

Baca juga:

Inilah Jambi – Upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 dilakukan di lapangan Bola Kaki Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Senin 15 Oktober 2018, sekira pukul 10.00 WIB.

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto dalam amanatnya berkata tantangan terberat yang harus diselesaikan adalah membangun konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah di Kabupaten Tanjabtim.

“Kondisi Geografis yang cukup berat, sebagian besar wilayah adalah gambut, banyak sungai dan pendanaan yang terbatas menjadi kami harus melakukan terobosan-terobas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, salah satunya membangun partisipasi TNI, karena kita dilahirkan dengan spirit yang sama yaitu kita hadir untuk mensejahterahkan masyarakat,” kata Danrem.

Menurut dia beberapa target yang ingin dicapai dalam TMMD tahun ini yakni berupa Kegiatan Fisik berupa pembukaan badan jalan dari dusun Sungai Ayam menuju Desa Sinar Kalimantan dengan perkiraan sepanjang 2,2 KM.

“Pembukaan Jalan ini diharapkan nantinya memudahkan akses darat menuju ibukota Kecamatan Mendahara,” ujarnya lagi.

Sasaran Non Fisik dilaksanakan berupa ceramah dan penyuluhan 4 pilar kebangsaan, budidaya tanaman perkebunan, Kamtibmas dan pemanfaatan pekarangan rumah.

 

Bagikan
HOT NEWS