Pemdes Pinangmerah Gelar Pelatihan Lembaga Adat dan Sosialisasi Bahaya Medsos & Narkoba

 

Inilah Jambi – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja para pengurus Lembaga Adat, Pemerintah Desa Pinangmerah, Kecamatan Pamenang Barat, Merangin, menggelar Pelatihan Lembaga Adat Tahun Anggaran 2020.

Disamping itu, Pemdes Pinangmerah juga menggelar kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan jejaring media sosial (medsos) dan narkoba bagi para remaja.

Bertempat di gedung serba guna desa setempat, acara digelar dengan dua sesi, Selasa (29/12).

Sesi pertama pelatihan Lembaga adat yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sedangkan sesi ke dua digelar untuk kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan jejaring medsos dan narkoba, digelar dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Bertindak sebagai pemateri Sauri, S.Ag M.H yang tak lain sebagai Sekretaris Lembaga Adat Kabupaten Merangin, Said Usman S.Pd sebagai Kabid Seni Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, Serta Eka Anwar Arif dari Aliansi Perempuan Kabupaten Merangin.

Acara dibuka langsung secara resmi oleh Camat Pamenang Barat Daryanto, Sp. Dalam sambutannya, Daryanto berharap kegiatan yang digelar ini bisa menguatkan Lembaga Adat Desa Pinangmerah agar lebih baik lagi kedepan.

Untuk penggunaan media sosial, kata Daryanto, sangat penting dalam mengkampanyekan pencegahan narkoba bagi remaja. Pasalnya berdasarkan survey, mayoritas pengguna internet terkategori dalam usia produktif.

Kepala Desa Pinangmerah, Arsadi mengharapkan pelatihan ini bisa memberikan manfaat positif. “Kiranya bermanfaat juga tidak hanya para peserta pelatihan tetapi juga kepada masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Arsadi menjelaskan pentingnya remaja Desa Pinangmerah mengetahui bahaya penyalahgunaan jejaring media sosial khususnya facebook dan bahaya narkoba.

“Gunanya untuk memupuk para remaja dalam menghadapi dampak negatif arus media sosial menuju mental yang bertanggung jawab dan produktif, sehingga dapat membantu peningkatan kemajuan Desa Pinangmerah yang akan datang,” katanya.

Diketahui, setelah pemaparan materi dari pembicara kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab oleh para peserta terhadap pemateri. Hingga berakhirnya acara kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan baik tanpa ada suatu kendala apapun. (*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS