Pemkab Merangin Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jangan Lupa Berbagi

Pemkab Merangin Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Inilah Jambi – Pemkab Merangin menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, dihadiri Asisten I  A Gani, Asisten II Mardansyah Saidi, para Staf Ahli, Kadis Kominfo M Arief dan para pejabat lainnya eselon II, III dan IV, Senin (2/11).

Pada acara yang berlangsung di Masjid Baitul Makmur itu, Plt Bupati Merangin Mashuri diwakili Asisten I A Gani pada pengarahannya mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah panutan kehidupan manusia.
 ‘’Semestinya Pak Plt Bupati yang memberikan pengarahan ini, namun karena beliau masih memimpin rapat penting, jadi diwakilkan ke saya. Beliau mengatakan, tidak ada figur yang lebih mulia kecuali Nabi Muhammad,’’ ujar A Gani.
Untuk itu lanjut Asisten I, Plt Bupati Merangin mengajak semua ASN untuk mentauladani Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya panutan kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan rumah dan pergaulan.
Tampil sebagai penceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Ustadz Mustofa. Pada ceramahnya ustadz yang selalu mengenakan sorban tersebut, menegaskan bahawa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin.
‘’Nabi Muhammad SAW itu adalah pemimpin dunia dan pemimpin akhirat. Untuk itu kita semua wajib menteladaninya. Pada peringatan Maulid atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, mari kita tingkatkan ibadah,’’ terang Ustadz Mustofa.
Ibadah yang dilakukan mencontoh dari apa yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW, yang senantiasa dalam kesehariannya selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bupati Merangin Al Haris: FKPAI Pejuang Garda Depan Syiar Ajaran Islam


Inilah Jambi – Forum Komunimasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), adalah pejuang yang berada di garda terdepan dalam mensyiarkan ajaran Agama Islam di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin Al Haris ketika mengukuhkan para pengurus FKPAI Kabupaten Merangin masa khidmar 2020-2023, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Selasa (22/9).

‘’FKPAI selaku juru Pemerintah dalam bidang keagamaan, punya peran yang sangat strategis. Mereka ini adalah penyambung lidah kita, yang langsung tiap harinya bertemu dengan masyarakat di daerahnya masing-masing,’’ ujar Bupati.

Sebagai Penyuluh Agama Islam lanjut bupati, harus update, semua informasi menyangkut kondisi saat ini harus lebih dahulu tahu dan menyampaikan kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat jadi gagal paham.

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan kendaraan roda dua untuk operasional  FKPAI Kabupaten Merangin. Para pengurus FKPAI Kabupaten Merangin yang dikukuhkan, Husni Mubarok sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Muhammad Riki dan Bendahara Jamilah Musthafa.

Husni Mubarok mengaku berterimakasih kepada bupati, Kemenag Merangin, atas suport dan dukungan terhadap acara pengukuhan itu. ‘’Semua ini adalah tantangan yang besar buat kami kedepan. Bagaimana mengoptimalisasi kegiatan keagamaan di daerah-daerah,’’ terangnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Merangin Marwan Hasan mangatakan, bukan hanya FKPAI Merangin saja yang tersanjung dengan pemberian fasilitas kendaraan, tapi juga  seluruh Kantor Kementrian Agama Merangin.

‘’Besar sekali perhatian Bapak Bupati terhadap Agama. Kita ada 148 orang penyuluh agama dan sebanyak 13 orang penyuluh agama fungsional. Mari kita tingkatkan frekuensi dan efektivitas kerja kita dengan memperluas hub kerja dgn berbagai pihak, diantaranya dengan para dai kecamatan se-Kabupaten Merangin,’’ pinta Marwan Hasan.

Baca juga:

(hms/rdc)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN