Perintah Khusus Kapolri, Polda Jambi Akan Bentuk Lagi Satgas Pemberantasan Ilegal Drilling

Perintah Khusus Kapolri, Polda Jambi Akan Bentuk Lagi Satgas Pemberantasan Ilegal Drilling

Baca juga:

Inilahjambi – Polda Jambi akan membentuk kembali Satuan Tugas pemberantasan Ilegal Drilling.

Direktur Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda)Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi, menegaskan, pembentukan satgas itu merupakan atensi khusus Kapolri Jendral Idham Azis kepada Kapolda Jambi.

“Satgas ini akan ditugaskan kembali untuk memberantas aksi illegal driling di Jambi,” kata Edi Faryadi yang mewakili Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi, dalam Seminar Yustisi dengan tema mekanisme penanganan ilegal drilling yang digelar Detasemen Polisi Militer (Den POM II) Jambi, Senin 24 Februari 2020.

Menurut Edi, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam memberantasnya harus didukung oleh semua pihak yang terkait dalam kegiatan itu.

“Sebagai aparat penegak hukum, Kepolisian Daerah Jambi harus bisa memberantas aksi ilegal driling tersebut, dan untuk melakukannya harus didukung oleh semua pihak baik itu pemerintah daerah maupun termasuk TNI, sehingga semua upaya yang dilakukan kepolisian bisa dilaksanakan secara maksimal dan berhasil nantinya,” kata Edi dikutip dari Jambiseru.com media partner Inilahjambi.

Aksi pengeboran minyak ilegal ini, lanjut Edi, membuat Provinsi Jambi rugi, karena merusak lingkungan alam dan hutan.

(*/)

Baca juga: Polisi Tangkap Buruh Kasar Ilegal Drilling di Bajubang, Pemilik Masih Buron

Baca juga:

Inilahjambi – Aparat Polres Batanghari menangkap 2 pelaku illegal drilling yang beroperasi di Dusun Laman Teras, Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari pada Rabu 19 Februari 2020 baca selengkapnya…

 

 

HOT NEWS