Kutip Hadis Nabi, Baliho Ivan Wirata Tuai Cibiran

Ivan Wirata

Ivan Wirata

Bagikan:

Kutip Hadis Nabi, Baliho Ivan Wirata Tuai Cibiran


Inilah Jambi  – Salah satu baliho Ivan Wirata yang mengkampanyekan diri sebagai bakal calon Bupati Muarojambi menuai cibiran warga yang melintas.

Baliho yang terpasang di sekitar Pall XI Jalan Lintas Sumatera ke arah Pondok Meja, Kecamatan Mestong, itu bertuliskan hadis riwayat Ahmad dan Thabrani: “Khairunnas anfa’uhum linnas.”

Di bawah hadis itu ditulis artinya, “sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.”

Menurut Sugeng, warga Pall XII, Kecamatan Mestong baliho itu sudah terpasang sejak beberapa waktu lalu.

Dia mengaku tidak tahu siapa Ivan Wirata, namun sering lihat baliho wajah mantan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi itu di sepanjang jalan sampai ke Sungai Bahar.

“Saya dak kenal, tapi lihat baliho pakai hadis itu sepertinya orang alim. Mudah-mudahan betul alim, dan sesuai perkataan dengan perbuatan,” kata dia.

Baca juga:

  1. Proyek Di Desa Sungai Landai Muaro Jambi Tak Tranparan, Ini Kata Mantan Kadis PU Provinsi Jambi (102.7)
  2. Teror Bom Di Pasir Putih Menyasar Bakal Calon Bupati Muaro Jambi? (15.2)

Sementara itu warga lain, Hanifah, mengaku kenal dengan Ivan Wirata dari baliho-baliho dan siaran radio.

“Saya sering lihat dibaliho dan dengar kampanyenya di radio. Sepertinya ingin jadi bupati. Tapi kapan (pemilihannya) saya tidak tahu,” ujar Hanifah.

Menurut dia soal baliho pakai hadis itu, sudah biasa digunakan orang (politisi) untuk mencari simpati warga. Namun yang jadi persoalan, lanjut dia, perbuatan mereka tidak sesuai dengan hadis yang disampaikan, apalagi jika sudah jadi terpilih.

“Ai, banyak pejabat korupsi, padahal waktu berfoto pakai kopiah, biar terlihat alim. kalau ngomong pakai ayat-ayat, tak taunya korupsi. Ya, mudah-mudahanlah yang satu ini benar-benar,” kata warga Sungai Bahar ini.

Ivan Wirata digadang-gadang maju sebagai Kepala Daerah (bupati) Kabupaten Muaro Jambi 2017 mendatang. Dia saat ini dikabarkan berdinas di Kementerian Pekerjaan Umum, setelah mundur sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi zaman Gubernur Hasan Basri Agus.


Proyek di Desa Sungai Landai Muaro Jambi Tak Tranparan, Ini Kata Mantan Kadis PU Provinsi Jambi

Inilah Jambi – Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, yang juga bakal calon Bupati Muaro Jambi, Ivan Wirata, menanggapi keluhan dan keingintahuan masyarakat terkait tidakt ransparannya pihak kontraktor yang mengerjakan proyek peningkatan jalan di Dusun Plengki, Desa Sungai Landai, Kecamatan Mestong baca selengkapnya 

Bagikan:
SOROTAN